Minggu, 29 Maret 2020 06:40

Wabup Sumenep: Pilkada Jangan Sampai Jadi Pemecah Umat

Minggu, 19 Januari 2020 19:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Wabup Sumenep: Pilkada Jangan Sampai Jadi Pemecah Umat
Wabup Sumenep Achmad Fauzi, S.H. pada peluncuran Pilbup Sumenep Tahun 2020, di Lapangan PT. Garam Kalianget, Sabtu (18/01/2020) malam.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep 2020 diharapkan tidak sampai merusak ketenangan dan ketenteraman di tengah-tengah umat. Sebab, Pilkada biasanya tidak bisa lepas dari warna-warni atau percikan, baik itu pilihan, maupun pendapat, sehingga masyarakat harus cerdas dalam menyikapi adanya perbedaan pandangan politik.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, S.H. pada peluncuran (launching) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, di Lapangan PT. Garam Kalianget, Sabtu (18/01/2020) malam.

“Kami harapkan masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020, harus menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban, mengingat pemilihan itu untuk membawa daerah semakin maju dan berkembang, serta menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Wabup tak menampik sebuah pesta demokrasi pemilihan kepala daerah selalu ada pro dan kontra dari masyarakat terkait pilihan cabup-cawabup masing-masing. Namun, ia berharap perbedaan pilihan itu tidak sampai jadi pemecah belah dan merusak persatuan.

“Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di pesta demokrasi ini, jangan sampai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, sebagai salah satu pemecah, bahkan perusak hubungan persaudaraan dan kekerabatan masyarakat,” ungkapnya.

Wabup juga berpesan, seluruh warga terus menjaga keamanan dan ketertiban, mulai tahapan awal pemilihan sampai akhir Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020. “Beda pilihan politik harus dijadikan sesuatu yang biasa dan lumrah, mengingat dengan perbedaan itulah, membuat hidup menjadi indah dan menarik, jadikan perbedaan sebagai energi positif untuk kemajuan Kabupaten Sumenep ini,” pungkasnya.

Peluncuran (launching) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Khairul Anam. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Kabupaten Sumenep, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta masyarakat. (aln/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...