Selasa, 25 Februari 2020 19:22

Bupati Sambari Siap Launching Pujasera di Terminal Malik Ibrahim Gresik

Rabu, 15 Januari 2020 22:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Bupati Sambari Siap Launching Pujasera di Terminal Malik Ibrahim Gresik
Bupati Sambari saat memimpin pengecekan Pujasera di Terminal Malik Ibrahim. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto siap me-launching Pujasera Baru di Terminal Malik Ibrahim, Jalan Pahlawan, Gresik.

Rencana peresmiannya dilaksanakan berbarengan dengan Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik pada tanggal 27 Pebruari 2020. Hal ini disampaikan Bupati saat melaksanakan rapat persiapan peresmian di Pujasera, Rabu (15/1).

Bangunan Pujasera berlantai tiga, masing-masing lantai peruntukannya berbeda. Untuk lantai I diperuntukkan stan souvenir khas Gresik. Jumlahnya ada 18 ruangan yang masing-masing ruangan seluas 10 meter persegi.

Sedangkan lantai 2 diperuntukkan stan kuliner. Jumlahnya ada 16 stan terbuka yang di depannya akan diberikan semacam meja kursi makan, layaknya stan kuliner lain.

Sementara di sisi lain di lantai 2 ada semacam hall yang diperuntukkan berbagai kegiatan, mulai pengantin, pertemuan, kegiatan kegiatan yang lain. Kemudian, di atasnya juga ada hall dengan luas yang sama dan tersambung dengan hall yang ada di bawahnya.

Bedanya untuk hall di atas ada semacam panggung dibagian depannya. Panggung ini bisa dipakai sebagai tempat pelaminan atau panggung pertunjukan. 

"Hall yang ada di gedung ini merupakan gedung serbaguna sebagai pengganti Gedung Nasional Indonesia (GNI) yang pada tahun ini akan kita memulai untuk renovasi," ujar bupati. 

"Hall di gedung Pujasera ini bisa digunakan untuk resepsi pengantin. Di sini lebih layak karena ada tempat parkir yang lebih luas dibanding WEP dan GNI lama," imbuhnya didamping Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim.

Gedung Pujasera ini, menurut bupati tidak menghilangkan fungsinya sebagai terminal kedatangan peziarah Maulana Malik Ibrahim. Para peziarah akan diturunkan di terminal ini oleh kendaraan sutle. Melalui gedung ini, mereka akan menuju ke kompleks Makam Malik Ibrahim. 

"Pada tahun ini juga kami akan membangun underpass memotong bawah jalan Pahlawan. Lorong underpass dari gedung Pujasera ini menuju seberang jalan Pahlawan untuk menuju ke kompleks makam. Jadi peziarah bisa lebih aman dan tidak membuat macet Jalan Pahlawan, " jelasnya.

Bupati meminta seluruh camat untuk bertanggung jawab mengisi stan-stan kuliner. "Silahkan mengisi stand itu dengan makanan khas kuliner wilayah. Misalnya Manyar bisa mengisi dengan masakan Sembilang, Gresik bisa dengan Krawu, Rawon dan lain-lain," pintanya.

Sementara Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim meminta kepada camat untuk mempersiapkan sedemikian rupa. "Mumpung masih ada waktu, silakan mempersiapkan dengan baik. Kalau bisa sebelum peresmian sudah bisa memulai. Kalau bisa nanti tempat ini menjadi jujugan para penikmat kuliner dari luar kota," pungkasnya. (hud/ian)       

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...