Pemkot Mojokerto Gelar Mutasi di Halaman Pasar Prapanca

Pemkot Mojokerto Gelar Mutasi di Halaman Pasar Prapanca Para pejabat saat dilantik di halaman Pasar Prapanca.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto terus memberikan informasi terbuka di semua sektor dan pelayanan maksimal di segala bidang kepada seluruh warga Kota Mojokerto. Salah satunya memberikan infomasi terbuka tentang mutasi maupun rotasi jabatan ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto kepada masyarakat luas.

Di antara kebijakan Wali Kota Mojokerto yang senantiasa transparan adalah, dirubahnya kebiasaan yang dulu, jika Pemkot Mojokerto melakukan mutasi di tempat tertutup seperti di Pendopo Pemkot. Kini, sudah beberapa kali Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menggelar mutasi ASN di tempat fasilitas umum terbuka, seperti digelarnya mutasi ke 7 di halaman Pasar Prapanca, Selasa 31 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan pihaknya sengaja membuat kebijakan baru, bahwa mutasi ASN ditempatkan di fasilitas umum terbuka, contohya di Alun-alun, dan di Pasar Prapanca. Dengan tujuan memberikan kesempatan luas kepada seluruh warga kota untuk melihat langsung setiap proses mutasi ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto. Di samping itu, bagian adanya kedekatan maupun interaksi langsung antara pejabat yang dilantik atau dipromosikan, dengan masyarakat setempat.

"Kalau dulu-dulu, Pemkot menggelar mutasi ASN di Pendopo Pemkot. Sekarang, saya menggelarnya di tempat tempat fasilitas umum terbuka yang ada di seluruh wilayah ini. Biar, warga kota tahu akan wajah-wajah para pejabat Pemkot Mojokerto. Sebagai ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, mereka harus siap ditempatkan di mana saja, dan harus profesional dalam melaksanakan tugasnya masing masing," jelas wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini, Selasa (31/12).

Ada sebanyak 11 ASN eselon 3 dan 4 yang dirotasi dan dipromosikan. Adapun yang menjadi perhatian publik, dengan kembalinya srikandi Humas dan Protokol yang kini mejabat sebagai Kasubag Pemberitaan, dialah Novia Kumala Dewi, S.E..

Hadir dalam mutasi eselon 3 dan 4 adalah Forpimda, dan tokoh masyarakat. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO