Air Sumur di Halaman Makam Prambon Sidoarjo Keluarkan Asap dan Panas, Warga Berebut Ambil Airnya

Air Sumur di Halaman Makam Prambon Sidoarjo Keluarkan Asap dan Panas, Warga Berebut Ambil Airnya Warga Watutulis Kecamatan Prambon sedang menyaksikan sumur panas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sumur yang ada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, mendadak dikunjungi ratusan warga sekitar. Pasalnya, air sumur di halaman makam itu yang biasanya dingin, kini terasa panas dan mengeluarkan asap.

Pertama kali air sumur tersebut berubah panas diketahui pekerja kuli bangunan Hendro. Saat itu ia sedang mengambil air, tiba-tiba melihat sumur tersebut mengeluarkan asap.

Kondisi ini membuat warga setempat penasaran. Mereka berbondong-bondong ingin melihat dan memastikan apa benar air di dalam sumur itu panas. Sebagian digunakan mencuci tangan, kaki, dan muka.

Hingga tadi malam (28/12), ratusan warga memadati makam yang ada di Dusun Watutulis Utara, Desa Watutulis, Kecamatan Prambon itu.

"Memang terasa sangat panas. Setelah dicek dengan alat, panasnya mencapai 42 derajat selsius," cetus Adi, warga setempat yang sempat membuktikan bahwa air sumur itu panas dan mengeluarkan asap, Sabtu (28/12/2019) malam.

Sementara Kades Watutulis, Warsono menjelaskan perubahan kondisi air sumur di makam itu terjadi sejak Jumat (27/12/2019) sore. Bahkan sejumlah warga setempat sudah mencoba mengambil dengan timba. Hasilnya memang airnya terasa hangat. Namun saat itu, warga tidak menyikapi secara serius, karena mereka menduga hangatnya air ini karena terkena sinar matahari.

"Akan tetapi, setelah hari kedua, suhu air yang ada di sumur itu bertambah panas. Tidak hangat seperti sebelumnya. Seketika, kabar itu menyebar secara berantai. Hingga akhirnya banyak warga yang datang untuk melihat secara langsung fenomena alam di sumur itu. Makanya, sampai malam ini banyak warga datang berbondong-bondong melihat dan mengambil air dalam sumur itu," pungkasnya. (cat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO