6 Poin yang Perlu Diwaspadai Jelang Nataru, Salah Satunya Kelompok Radikal Kiri dan Kanan

6 Poin yang Perlu Diwaspadai Jelang Nataru, Salah Satunya Kelompok Radikal Kiri dan Kanan Kepala Kesbangpol Trenggalek Widarsono (tengah) saat Rakor penanganan konflik sosial dan kewaspadaan dini dalam rangka menciptakan Kamtibmas.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten menggelar rapat koordinasi penanganan konflik sosial dan kewaspadaan dini dalam rangka menciptakan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, Senin (23/12).

Rapat koordinasi ini digelar di Balai Benih Ikan . Dalam sambutannya, Widarsono selaku Kepala Kantor Kesbangpol menyampaikan 6 poin yang harus diwaspadai dalam waktu dekat ini.

Pertama, pemetaan dan inventarisasi terhadap segala permasalahan yang menonjol, utamanya menjelang natal tahun ini di kabupaten .

Kedua tentang ideologi. Ia meminta tetap dilakukan kewaspadaan dini terhadap gerakan kelompok radikal kiri (eks G30S/PKI) dan kelompok radikal kanan seperti halnya eks HTI, Jamaah Anshorut Syariah (JAS), Jamaah Anshorut Tauhid (JAT), Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

"Walaupun secara organisasi tidak ada di , namun bukan tidak mungkin secara diam-diam pergerakan mereka sampai atau malah menyasar yang selama ini kondusif," ungkapnya.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO