Pejabat yang Dilantik Harus Bekerja Profesional, Terutama Dalam Melayani Masyarakat

Pejabat yang Dilantik Harus Bekerja Profesional, Terutama Dalam Melayani Masyarakat Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menandatangani berita acara pelantikan pejabat.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mutasi dan promosi jabatan baru di lingkup kerja Pemkab Kediri dilakukan Bupati Kediri, Senin (9/12) siang di ruang Jayabaya Pemkab Kediri. Sebanyak 9 pejabat baru dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Kehadiran Bupati Kediri didampingi Dede Sujana, Sekda Kabupaten Kediri, serta seluruh Kepala OPD dan Camat.

Sembilan pejabat baru yang dilantik tersebut merupakan pejabat pengawas, di antaranya adalah Damas Danur Rendra yang sebelumnya Kasubag Administrasi Pembangunan Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kediri, kini menjabat sebagai Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Bagian Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Kediri.

Kemudian, Rizky Nindya Arganatha sebelumnya sebagai Pelaksana pada Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Kediri, kini menjabat sebagai Kasubid III Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Bapeda Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berharap kepada pejabat yang baru dilantik bisa amanah sesuai sumpah jabatan. "Jika melanggar sumpah dan amanat yang telah diberikan, maka proses hukum akan dihadapinya. Karena itu,  tidak boleh sembrono pada tugas yang sudah dilakukan dengan kewenangan yang ada," tegasnya.

"Harus memiliki komitmen yang tinggi dan penuh inovatif dalam bekerja. Kesanggupan untuk pengabdian sebagai ASN dengan loyalitas tinggi harus ditunjukkan. Jangan sekali meninggalkan amanah yang sudah ditanganya. Harus bekerja sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada dan mengacu pada peraturan dan UU," ujarnya.

Bupati Kediri juga berharap pejabat yang baru dilantik ini memiliki dedikasi tinggi dalam memberikan layanan pada masyarakat. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah bekerja dengan profesional dan percaya diri. (adv/kominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO