Minggu, 29 Maret 2020 00:03

Sambangi MPP Sidoarjo, Ini Harapan Deputi KemenPANRB

Jumat, 13 Desember 2019 21:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Sambangi MPP Sidoarjo, Ini Harapan Deputi KemenPANRB
DIALOG: Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa saat kunjungi MPP Sidoarjo, Jumat (13/12). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Diah Natalisa meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, di Jalan Lingkar Timur, Jumat (13/12).

Diah Natalisa mengapresiasi keberadaan MPP Sidoarjo yang sudah beroperasi selama setahun ini. "Secara umum baik. Mereka (pemohon pelayanan, red) merasa senang dan terbantu. Ada kemudahan, di satu lokasi ada berbagai jenis pelayanan," cetusnya.

Kata Diah, MPP Sidoarjo merupakan salah satu role model MPP di Indonesia. Karena itu, pihaknya ingin melihat langsung proses pelayanan yang berjalan hingga respon masyarakat terhadap MPP Sidoarjo. "Kami berharap semakin baik. Masyarakat makin terbantu," tandasnya.

Diah Natalisa juga berharap MPP Sidoarjo tidak berpuas diri. Karena pelayanan yang diberikan kepada masyarakat diharapkan terus meningkat. "Namanya manusia, tidak akan pernah puas," jlentrehnya.

Dalam kunjungannya ini, Diah Natalisa juga mendapatkan laporan dari pengelola MPP Sidoarjo, bahwa bakal dibangun MPP di wilayah Barat Sidoarjo. "Saya kira itu bagus sekali karena itu akan mendekatkan dengan masyarakat," ungkapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Ari Suryono mengatakan, kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB ini untuk melihat perkembangan MPP Sidoarjo. "Penilaian beliau baik dan akan kami pertahankan," cetusnya.

Selain meningkatkan pelayanan, MPP Sidoarjo akan terus dikembangkan. Salah satunya membangun MPP Sidoarjo di wilayah barat, tepatnya di kawasan Kecamatan Sukodono.

"Pebruari 2020 direncanakan operasi. Saat ini pembangunan gedungnya sudah selesai," beber Ari Suryono.

Diketahui, MPP Sidoarjo mulai melayani masyarakat setelah diresmikan oleh Menpan RB Syafruddin didampingi Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, pada 29 Januari 2019 lalu.

Saat ini, MPP Sidoarjo menyediakan 170 jenis layanan dari 23 instansi. Pelayanan itu di antaranya pengurusan KTP, SIM, Paspor, PDAM, perizinan usaha, hingga BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...