Sambangi MPP Sidoarjo, Ini Harapan Deputi KemenPANRB

Sambangi MPP Sidoarjo, Ini Harapan Deputi KemenPANRB DIALOG: Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa saat kunjungi MPP Sidoarjo, Jumat (13/12). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Diah Natalisa meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) , di Jalan Lingkar Timur, Jumat (13/12).

Diah Natalisa mengapresiasi keberadaan MPP yang sudah beroperasi selama setahun ini. "Secara umum baik. Mereka (pemohon pelayanan, red) merasa senang dan terbantu. Ada kemudahan, di satu lokasi ada berbagai jenis pelayanan," cetusnya.

Kata Diah, MPP merupakan salah satu role model MPP di Indonesia. Karena itu, pihaknya ingin melihat langsung proses pelayanan yang berjalan hingga respon masyarakat terhadap MPP . "Kami berharap semakin baik. Masyarakat makin terbantu," tandasnya.

Diah Natalisa juga berharap MPP tidak berpuas diri. Karena pelayanan yang diberikan kepada masyarakat diharapkan terus meningkat. "Namanya manusia, tidak akan pernah puas," jlentrehnya.

Dalam kunjungannya ini, Diah Natalisa juga mendapatkan laporan dari pengelola MPP , bahwa bakal dibangun MPP di wilayah Barat . "Saya kira itu bagus sekali karena itu akan mendekatkan dengan masyarakat," ungkapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ari Suryono mengatakan, kunjungan Deputi Pelayanan Publik ini untuk melihat perkembangan MPP . "Penilaian beliau baik dan akan kami pertahankan," cetusnya.

Selain meningkatkan pelayanan, MPP akan terus dikembangkan. Salah satunya membangun MPP di wilayah barat, tepatnya di kawasan Kecamatan Sukodono.

"Pebruari 2020 direncanakan operasi. Saat ini pembangunan gedungnya sudah selesai," beber Ari Suryono.

Diketahui, MPP mulai melayani masyarakat setelah diresmikan oleh Menpan RB Syafruddin didampingi Bupati Saiful Ilah, pada 29 Januari 2019 lalu.

Saat ini, MPP menyediakan 170 jenis layanan dari 23 instansi. Pelayanan itu di antaranya pengurusan KTP, SIM, Paspor, PDAM, perizinan usaha, hingga BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO