Hanura Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Bacakada

Hanura Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Bacakada Farid Misbah, Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan saat menggelar jaring aspirasi masyarakat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menghadapi dinamika politik di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Pasuruan Tahun 2020, DPC Partai Hanura Kota Pasuruan membuka pendaftaran Bakalan Calon Kepala Daerah (Bacakada), Jumat (13/12). Penaftaran ini akan dibuka hingga tanggal 27 Desember.

Hal itu disampaikan Farid Misbah, Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan yang juga Anggota DPRD Kota Pasuruan, dalam kegiatan Jaringan Aspirasi Masyarakat Reses Tahun 2019 di salah satu hotel di Kota Pasuruan.

"Pembukaan penjaringan itu wujud dari komitmen Partai Hanura sebagai partai terbuka, tidak fanatik, bisa dengan siapa saja dan mau dengan siapa saja. Bisa dengan partai yang satu fraksi, maupun di luar fraksi. Intinya, Hanura mau membangun komunikasi politik dengan partai apa saja. Di situ nanti kita akan lihat, siapa saja yang mendaftar. Dan pendaftaran tersebut akan kami nilai sesuai standar dari DPP," ucapnya kepada HARIAN BANGSA usai reses, Jumat (13/12).

Menurutnya, penjaringan bacakada ini juga merupakan amanat partai yang harus dilaksanakan, karena sesuai hasil Supervisi DPD Jawa Timur, Partai Hanura Kota Pasuruan masuk klaster B. Yaitu, kalau kadernya mencalonkan, itu hanya di wilayah N 2. Tapi, bisa juga N 1 tergantung kadernya.

"Sampai saat ini kami masih menimbang-nimbang dan menjalin komunikasi dengan partai lain. Kalau sudah saatnya, ya berangkat. Kalau belum cukup biayanya, jangan memaksa," tegas Farid.

Farid menambahkan, siapa pun yang diusung oleh Partai Hanura baik kader atau bukan, harus jadi walikota. Sebab, Hanura punya hitungan dan mapping-nya.

"Kata kuncinya, siapa pun yang didukung Partai Hanura, wajib jadi wali kota. Dan teman-teman yang hadir di reses ini, bertekad bulat all out mendukungnya. Karena hal itu juga termasuk target DPC, karena sejak tahun 2014 calon yang diusung Hanura tidak pernah jadi," pungkasnya. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO