​5.560 Pendaftar CPNS di Bangkalan Didominasi Tenaga Guru

​5.560 Pendaftar CPNS di Bangkalan Didominasi Tenaga Guru Sekretaris BKPSDA Ari Murfianto.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangkalan sebanyak 5.560 pendaftar yang menyelesaikan proses administrasi hingga akhir. Sedangkan, untuk pelamar yang hanya sebatas membuat akun sebanyak 193 pelamar.

Sekretaris BKPSDA Ari Murfianto menyatakan, dari data tersebut, pendaftaran CPNS Kabupaten Bangkalan cenderung meningkat daripada tahun sebelumnya. Pasalnya, di tahun 2018 pendaftar sebanyak 1.550 dengan formasi 55.

Perihal formasi apa saja yang paling banyak diminati, Ari menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan klarifikasi secara pasti bidang apa saja yang dipilih oleh pelamar. Hanya saja, jumlah pelamar guru mendominasi daripada lainnya.

"Untuk detail pastinya belum bisa kita pastikan sekarang. Kita harus menunggu hingga proses verifikasi selesai nanti di tanggal 12 Desember 2019. Setelah itu baru kita ketahui data pastinya," jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa setelah proses verifikasi selesai, pemerintah menyediakan 3 hari untuk proses masa sanggah.

Menurut Ari, masa sanggah ini menjadi kesempatan bagi pelamar yang merasa berkasnya sudah sesuai namun tidak lolos dan dilakukan proses ulang selama masa sanggah.

"Tapi perlu diingat, masa sanggah adalah masa untuk konfirmasi ulang, bukan untuk memperbaiki berkas yang salah ketika diposting," tambahnya.

Ari berharap, pelamar tidak percaya dengan calo, karena sistem online yang dilakukan selama masa proses tidak bisa memberikan celah untuk melakukan hal kecurangan. Belajar dengan giat dan memohon restu kedua orang menjadi salah satu cara terbaik yang dilakukan pelamar saat ini. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO