Rumahnya Terbakar, Warga Babakbawo Gresik Tewas Terpanggang Tidak Bisa Kabur karena Derita Stroke

Rumahnya Terbakar, Warga Babakbawo Gresik Tewas Terpanggang Tidak Bisa Kabur karena Derita Stroke Petugas Polsek Dukun saat olah TKP menunjukkan lokasi korban terbakar. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mukiyat (64), warga Dusun Sidomulyo RT 013 RW 04 Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun, Gresik tewas terbakar, Senin (2/12) pagi sekira 08.30 WIB. Korban meninggal karena tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya dilalap api, karena menderita penyakit stroke menahun.

Kejadian tersenit saat ini telah ditangani Polsek Dukun. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, di antaranya, Lilis Puspitosari (34) dan Mujaiyah (45), tetangga korban.

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti (BB) berupa kasur yang terbakar yang menjadi alas tidur korban sehari-hari.

Kepala Desa (Kades) Babakbawo Kecamatan Dukun, Khamim Tohir membenarkan ada warganya yang tewas terpanggang karena tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar. Korban diketahui menderita sakit stroke selama tiga tahun belakangan.

"Saat kejadian, istri korban sedang bekerja menjadi buruh tani. Jadi, korban saat terbakar tinggal sendiri," jelasnya.

Dugaan sementara, menurut Khamim, kebakaran disebabkan oleh putung rokok korban. "Korban kan merokok. Diduga rokok mengenai kasur tempat korban tidur, lalu terbakar," terangnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyatakan, meninggalkan korban pertama kali diketahui oleh saksi Lilis Puspitosari yang sedang berjalan di depan rumah korban. Saat itu, Lilis mengetahui ada asap mengepul dari dalam rumah korban.

Kemudian, saksi membuka pintu depan rumah korban yang tidak terkunci dan langsung menuju arah asap yang ternyata dari arah kamar korban yang ada di belakang. "Saksi langsung mendobrak pintu kamar korban," katanya.

Setelah pintu kamar korban terbuka, diketahui kasur di dalam kamar sudah terbakar dan asap memenuhi kamar. Begitu juga kondisi korban juga sudah terbakar. "Saksi meminta bantuan warga sekitar dan secara bersama-sama memadamkan api yang membakar kasur. Setelah api dapat dipadamkan, diketahui korban sudah meninggal dunia," terangnya.

"Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran dan meminta keterangan saksi," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO