Rusak Parah, Area Unit 5 Pasar Besar Kota Batu Akhirnya Diaspal

Rusak Parah, Area Unit 5 Pasar Besar Kota Batu Akhirnya Diaspal Kawasan Unit 5 Pasar Besar Batu akhirnya dilakukan pengaspalan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Area berjualan unit 5 Pasar Besar yang rusak parah, akhirnya dilakukan pengaspalan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMP) .

Kawasan ini sebelumnya sempat dikeluhkan para pedagang. Menurut Kaero Latif Setiawan, Kabid Perdagangan DKUMP Kota Batu, pengaspalan Pasar Besar unit 5 menelan anggaran Rp 192 juta. Proyek ini dikerjakan oleh CV Gita Nusa Persada dengan target pengerjaan 15 hari.

"Pengaspalan di area unit 5 Pasar Besar ini dilakukan karena memang kondisi jalannya cukup parah. Mudah-mudahan proses pengaspalannya berjalan lancar," ujar kaero Latif Setiawan, Senin (25/11).

Ditambahkan, luas area pengaspalan 1.800 meter persegi. Panjang 108.5 meter dengan lebar 12 meter dan ada juga yang panjangnya 78 meter dan lebar 6,4 meter.

Dana yang digunakan tersebut merupakan hasil usulan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2019. Terkait perbaikan jalan, awal tahun 2020 DKUMP akan menganggarkan lagi sebesar Rp 500 juta.

Menanggapi perbaikan area berjualan di pasar pagi tersebut, Suyono, salah seorang pedagang kelapa mengaku senang. Pasalnya, sudah sejak 5 tahun area berjualan para pedagang sayur ini rusak parah. Bahkan, jika sudah musim hujan area pasar pagi ini seperti persawahan.

"Saya bersyukur karena jalan masuk dan area berjualan di pasar pagi ini sudah diperbaiki. Apalagi ini sudah masuk musim hujan. Mudah-mudahan segera selesai agar tempat kami berjualan tidak seperti di sawah yang becek dan berbau," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan BANGSAONLINE di lokasi, hampir semua sisi pasar, mulai sisi Barat, Utara, Timur, dan Selatan rusak parah. Area pasar penuh lubang dan jika hujan tergenang air. Sementara, para pedagang sudah menggelar dagangannya sejak pukul 01.00 WIB dan berakhir pukul 07.30 WIB. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO