Ketua Stikes Hang Tuah Surabaya: Komunikasi Kunci Keberhasilan

Ketua Stikes Hang Tuah Surabaya: Komunikasi Kunci Keberhasilan Guru Besar UI Prof. Dr. Budi Anna Keliat S.Kp., M.App., Sc. saat memberikan pemaparan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Stikes Hang Tuah Surabaya bekerja sama dengan Ikatan Alumni (Iluni) Stikes Hang Tuah Surabaya dan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) PPNI Rumkital dr Ramelan menyelenggarakan seminar dan workshop nasional keperawatan, bertempat di kampus setempat, Sabtu (23/11).

Seminar dan workshop nasional yang mengangkat tema Empowering Effective Communication to Strengthen Nursing Services Quality in the Era of Universal Healt Coverage ini dihadiri oleh 500 peserta yang terdiri dari perawat rumh sakit, puskesmas, alumni, dan mahasiswa Stikes Hang Tuah Surabaya.

Ketua Stikes Hang Tuah Surabaya, Wiwiek Liestyaningrum, K.Kp., M.Kep. memaparkan pentingnya komunikasi sebagai salah satu kata kunci untuk mencapai sebuah keberhasilan. Menurutnya, tanpa komunikasi yang baik, mustahil akan berjalan dengan baik.

"Khususnya bagi para perawat, komunikasi menjadi salah satu bagian penting dari proses keperawatan. Yang paling penting saat berkomunikasi dengan pasien dan keluarga pasien, yang saat itu sedang kesusahan. Menghadapi situasi yang seperti ini, maka diperlukan komunikasi yang baik," terangnya.

Wiwiek berharap, dengan adanya kegiatan ini hasilnya dapat bermanfaat bagi semua pihak, khususnya para peserta dalam menjalankan tugasnya sebagai perawat. Kegiatan ini mengadirkan narasumber dari guru besar UI Prof. Dr. Budi Anna Keliat S.Kp., M.App., Sc. dan Sukendar A.M.K., S.K.M., M.H.Kes. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO