Jumat, 13 Desember 2019 05:25

Dendam Pernah Dilaporkan Polisi, Pria Ini Bacok Tetangganya Sendiri Menggunakan Sabit

Kamis, 14 November 2019 23:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dendam Pernah Dilaporkan Polisi, Pria Ini Bacok Tetangganya Sendiri Menggunakan Sabit
Tersangka Arif Hariyanto diamankan polisi memakai baju tahanan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dendam pribadi Arif Hariyanto (42) kembali mengantarkan dirinya untuk mendekam di balik jeruji penjara. Warga Desa Jiken RT 04 RW 01, Kecamatan Tulangan itu nekat membacok kepala tetangganya sendiri dengan sebilah parit.

Kapolsek Tulangan, AKP Gatot Setyo Budi menceritakan, aksi penyerangan yang dilakukan pria berumur 42 tahun itu tidak lepas dari dendam pribadi. Korban yang juga tinggal 100 meter dari rumah tersangka itulah, yang melaporkan Afif ke polisi sehingga harus dipenjara.

“Dilaporkan karena mencuri barang milik korban, jadi dihukum 6 bulan penjara,” terang mantan Kasatreskrim Polres Jombang itu.

Kejadian bermula saat korban pulang ke rumah hendak memasukkan motor, Rabu (13/11) malam. Saat itu posisi korban berada di teras rumah dan sedang membuka pintu rumah.

Tiba-tiba saja, tersangka mendatangi korban. Tahu jika tersangka membawa sebilah sabit, korban pun menghindar masuk ke dalam rumahnya.

Namun, tersangka masih tetap mengejar. Korban berusaha mendorong tersangka dengan daun pintu. “Tersangka sempat tersungkur karena dorongan korban,” imbuh Gatot.

Tersangka pun semakin emosi. Setelah bangun, ia langsung menebas kepala korban dengan sebilah sabit yang sudah dibawanya. Dua kali tebasan sabit bersarang di kepala korban. Korban pun mendapat luka serius di kepalanya.

Setelah menyerang korban, tersangka langsung kabur ke area sawah di depan kampung. Korban berteriak minta pertolongan.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung membantu mengejar pelaku. Tak lama berselang, polisi pun tiba di lokasi kejadian.

Proses pencarian tersangka juga cukup memakan waktu. Polisi bersama warga harus menyisir area pesawahan tempat tersangka melarikan diri. Apalagi kondisi malam hari, semakin menyulitkan polisi.

Namun upaya itu membuahkan hasil. Setelah sekitar 3 jam pencarian, tersangka berhasil ditemukan. “Kita langsung amankan dan titipkan ke Mapolresta Sidoarjo. Khawatir digeruduk massa,” pungkas Gatot. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 12 Desember 2019 12:27 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun 2019, Jawa Timur Park (JTP) 3 Kota Batu kembali menghadirkan theme park terbaru yang tidak kalah menarik dengan theme park lainnya, yakni Milenial Glow Garden (MGG). Obyek wisata Spektakuler Lighting ...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...