Bina Marga Gresik Pastikan Proyek Box Culvert Rampung Tepat Waktu

Bina Marga Gresik Pastikan Proyek Box Culvert Rampung Tepat Waktu Proyek box culvert di depan RSUD Ibnu Sina, Jalan Dr. Wahidin, S.H., Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik, Dianita Trihastuti memastikan proyek box culvert (saluran air) di wilayah perkotaan yang saat ini masih dikerjakan, akan rampung tepat waktu. Hal ini disampaikan menyikapi warning dari DPRD Gresik.

"Saya pastikan pelaksanaan proyek box culvert akan rampung tepat waktu," ujar Dianita Trihastuti kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (14/11).

Menurut Dian, begitu akrab disapa, bahwa lamanya pengerjaan proyek box culvert di wilayah perkotaan disebabkan penggalian yang harus esktra hati-hati. Mengingat, banyak kabel yang tertanam di areal tempat pembangunan box culvert.

"Banyak kabel di lokasi galian. Jadi harus hati-hati biar alat berat gak merusak kabel," jelasnya.

Namun demikian, Dian -sapaannya- memastikan bahwa pengerjaan box culvert yang menjadi wewenang Bidang Bina Marga akan rampung on schedule. "Sebentar lagi akan rampung," tegasnya.

Adapun proyek box culvert yang hingga kini masih berjalan di antaranya, di Jalan Panglima Sudirman (Pangsud), Jalan Jaksa Agung (Jagung) Suprapto, Jalan dr Sutomo, dan Jalan Dr. Wahidin Kebomas (depan RSUD Ibnu Sina).

Proyek-proyek tersebut saat ini sudah tahap pengecoran dan pengembalian aspal jalan. "Insya Allah kalau tak ada aral, semua akan rampung sesuai dengan kontrak," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO