DPUTR Gresik Adakan Pembekalan Sertifikasi Tenaga Konstruksi Via Daring

DPUTR Gresik Adakan Pembekalan Sertifikasi Tenaga Konstruksi Via Daring Para pemateri dari DPUTR Gresik saat pembekalan dan sertifikasi tenaga konstruksi via daring. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik bekerja sama dengan Asosiasi Jasa Konstruksi (AJK) di Kabupaten Gresik mengadakan pembekalan dan uji kompetensi tenaga jasa konstruksi via daring selama 2 hari, Selasa-Rabu (8-9/9), di aula Dinas PUTR Gresik.

Pembekalan diadakan Bidang Bina Jasa Konstruksi Dinas PUTR untuk menjawab tantangan kebutuhan di masyarakat dengan menyiapkan tenaga terampil konstruksi yang mumpuni dan bersertifikasi. Terlebih, kebutuhan permintaan tenaga bidang jasa konstruksi di Gresik setiap tahun semakin meningkat.

Kabid Bina Jasa Konstruksi , Imam Basuki mengungkapkan, kegiatan ini dilatarbelakangi atas jumlah permintaan tenaga konstruksi di Gresik yang tinggi.

Saat ini, menurut Imam Basuki, jumlah tenaga konstruksi di Gresik sekitar 10 ribu orang. Sedangkan tenaga konstruksi yang bersertifikat hanya sekitar 2.500 orang.

Di sisi lain, pihak hanya mampu melaksanakan pembekalan dan sertifikasi tenaga konstruksi sekitar 300 sampai 400 orang per tahun.

"Kondisi inilah yang membuat kami selalu merasa perlu untuk terus menerus melakukan pembekalan dan sertifikasi kepada para tenaga konstruksi di Gresik," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (8/9).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO