Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Blitar Berbaur dengan Masyarakat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Blitar Berbaur dengan Masyarakat Bupati Blitar ketika berbaur dengan masyarakat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, ribuan masyarakat Dusun Galor, Desa Tembalang, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar menggelar festival kuliner gratis. Masyarakat yang datang dalam festival itu diperbolehkan makan sepuasnya tanpa harus mengeluarkan uang.

Festival ini juga dihadiri Bupati Blitar Rijanto. Tanpa rasa canggung, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini ikut berbaur menikmati makanan bersama masyarakat. Bahkan saat hendak mengambil sajian makanan, bupati nampak ikut mengatre bersama warga.

"Alhamdulillah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 hijriyah ini bisa dirayakan bersama-sama masyarakat Dusun Galor, Desa Tembalang dengan festival makan gratis," tutur Rijanto.

Rijanto mengungkapkan, festival makan gratis ini adalah sebuah momen untuk memupuk rasa persaudaraan di masyarakat. Dia berharap kedepan kegiatan ini terus ditingkatkan.

"Acara-acara seperti inilah yang seharusnya digelar di tengah-tengah masyarakat. Karena masyarakat bisa bersilaturahmi sehingga mampu memupuk ras persaudaraan," jelas dia.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan.

"Sebagai umat Islam tentunya peringatan Maulid Nabi Muhammad ini harus kita jadikan momen untuk senantiasa meneladaninya," pungkas Bupati. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO