Minggu, 17 November 2019 04:48

Ayik Suhaya Daftar Bacawali Kota Pasuruan Lewat Gerindra

Jumat, 08 November 2019 13:32 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Ayik Suhaya Daftar Bacawali Kota Pasuruan Lewat Gerindra
Tampak Ayik Suhaya memakai batik peci hitam berjabat tangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Akhmad Zubaidi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ayik Suhaya, Petinggi LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat) mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Pasuruan lewat Partai Gerindra. Ayik Suhaya datang ke Kantor DPC Partai Gerindera di Kota Pasuruan, Jumat (8/11) pagi.

"Saya ini merasa terpanggil untuk daftar menjadi calon wali kota Pasuruan, tidak lain tujuan saya ingin membangun Kota Pasuruan lahir batin," terang Ayik kepada BANGSAONLINE.com usai pengambilan formulir.

Dia menjelaskan, ingin membangun kota secara lahir maksudnya adalah menata pembangunan kota yang baik menjadi lebih baik. Misal, penataan terkait sandang, pangan dan papan, menjadi prioritas program dia kedepan.

Selain itu Aylk juga akan berjuang untuk mengurangi pengangguran yang ada di wilayah Kota Pasuruan tersebut.

Sedangkan membangun kota secara batin, Ayik akan berusaha untuk menyadarkan masyarakat kota supaya terhindar dari bahaya narkoba, perjudian, kenakalan remaja, dan yang paling penting menurutnya yakni korupsi. Ia mengaku sangat prihatin, Pasuruan yang dikenal Kota Santri ternyata masih ada tindakan pidana korupsi.

"Saya ini orang kelahiran Kota Pasuruan asli. Tentunya saya merasa prihatin jika moral masyarakat kota ini masih ada warga menggunakan narkoba, judi, dan pergaulan bebas. Ini tugas kita bersama untuk membina mereka," jelas Ayik.

Kepada partai Gerindra, Ayik berharap agar profesional dalam merekomendasi para kandidat. Kandidat tersebut secara harus memiliki kapabilitas untuk menyejahterakan masyarakat Kota Pasuruan.

"Demikian juga pada masyarakat pemilih, harus cerdas menggunakan hak pilihnya. Saya mohon doa dan dukunganya untuk memimpin Kota Pasuruan. Masyarakat harus cerdas, bahwa money politics adalah racun bagi warga, dan itu pula yang menghancurkan demokrasi," pungkas Ayik.

Kehadiran Ayik disambut hangat petinggi Partai Gerindra. Ayik diterima langsung oleh Akhmad Zubaidi, Mamat As Sekertaris DPC, Sumarjono dan Tutur (anggota F-Gerindra DPRD Kota Pasuruan) .

Zubaidi mengatakan, pengambilan formulir berakhir tanggal 15 November. Sementara ini sudah ada dua tokoh yang mendaftar lewat Partai Gerindra. Sebelum Ayik, ada nama H Anshori sudah mendaftar lebih dulu.

"Kepastian rekom bakal jatuh pada siapa, masih menunggu pengumuman dari DPP Gerindra," pungkasnya. (afa/ns)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...