Ayik Suhaya Daftar Bacawali Kota Pasuruan Lewat Gerindra

Ayik Suhaya Daftar Bacawali Kota Pasuruan Lewat Gerindra Tampak Ayik Suhaya memakai batik peci hitam berjabat tangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Akhmad Zubaidi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ayik Suhaya, Petinggi LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat) mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Pasuruan lewat Partai Gerindra. Ayik Suhaya datang ke Kantor DPC Partai Gerindera di Kota Pasuruan, Jumat (8/11) pagi.

"Saya ini merasa terpanggil untuk daftar menjadi calon wali kota Pasuruan, tidak lain tujuan saya ingin membangun Kota Pasuruan lahir batin," terang Ayik kepada BANGSAONLINE.com usai pengambilan formulir.

Dia menjelaskan, ingin membangun kota secara lahir maksudnya adalah menata pembangunan kota yang baik menjadi lebih baik. Misal, penataan terkait sandang, pangan dan papan, menjadi prioritas program dia kedepan.

Selain itu Aylk juga akan berjuang untuk mengurangi pengangguran yang ada di wilayah Kota Pasuruan tersebut.

Sedangkan membangun kota secara batin, Ayik akan berusaha untuk menyadarkan masyarakat kota supaya terhindar dari bahaya narkoba, perjudian, kenakalan remaja, dan yang paling penting menurutnya yakni korupsi. Ia mengaku sangat prihatin, Pasuruan yang dikenal Kota Santri ternyata masih ada tindakan pidana korupsi.

"Saya ini orang kelahiran Kota Pasuruan asli. Tentunya saya merasa prihatin jika moral masyarakat kota ini masih ada warga menggunakan narkoba, judi, dan pergaulan bebas. Ini tugas kita bersama untuk membina mereka," jelas Ayik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO