Hasil Autopsi dan Penggalian Kuburan di Bawah Mushola, Polisi Temukan Linggis dan Pakaian Korban

Hasil Autopsi dan Penggalian Kuburan di Bawah Mushola, Polisi Temukan Linggis dan Pakaian Korban Proses penggalian jasad korban Surono yang dipendam di bawah mushola rumah.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tim Forensik Polda Jatim memastikan jasad seorang pria yang dipendam di bawah tempat salat (mushola) berukuran 1,5 x 3 meter dalam rumah warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, adalah Surono (51). Jasad pria yang merupakan suami dari Busani (45) dan ayah kandung Bahar (27) ini dapat dipastikan, dari pakaian yang ditemukan dan sarungnya.

"Untuk penyebab kematiannya karena pukulan benda tumpul," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (5/11/2019).

Namun, Alfian tidak menjelaskan detail bagian tubuh mana yang mengalami luka akibat benda tumpul dan menjadi penyebab kematiannya.

"Selain itu juga ditemukan barang bukti di dalam kuburan (tempat memendam Surono), di bawah jasad, terdapat linggis sepanjang 65 senti, diameter 4 sentimeter, berat 10 kilogram," sebutnya.

Kemudian dari hasil pemeriksaan intensif, lanjutnya, selain dilakukan pemeriksaan terhadap 3 orang, yakni Busani, Bahar, dan Jumarin (selingkuhan Busani), polisi juga memeriksa 2 saksi lain.

"Beberapa dugaan mengerucut dan mengembang 2 saksi, karena kami menduga (pembunuhan itu dilakukan), karena warisan dan dendam yang menyebabkan matinya saudara S (Surono) ini. Kami akan melakukan pemeriksaan secara intensif (terhadap) 2 saksi ini, yang bukan dari pihak keluarga. Tapi teman dekat dari salah satu pelaku," katanya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO