​Antisipasi Hujan Tiba, Satgas TMMD Kodim 0818 Mulai Pasang Genteng

​Antisipasi Hujan Tiba, Satgas TMMD Kodim 0818 Mulai Pasang Genteng Satgas TMMD 106 tampak mulai memasang genting.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0818 Malang merupakan program TNI yang bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Malang. Bersinergi melaksanakan program pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan dan mempercepat pembangunan yang dimulai dari daerah pinggiran.

Program ini dikerjakan secara lintas sektoral yang melibatkan segenap komponen masyarakat di dalamnya. Sehingga, TMMD benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat akan hadirnya program pemerintah untuk menyediakan fasilitas umum dan pembangunan sarana masyarakat kurang mampu yang dapat dimanfaatkan langsung untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Program TMMD 106 kali ini dilaksanakan di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kab. Malang. Salah satu sasaran fisik adalah rehab RTLH milik Sumadi (57) warga Dusun Krajan, Desa Kedungsalam.

Saat ini, progres rehab sudah dalam tahap pemasangan genteng. Dengan sigap anggota satgas TMMD bersama warga menaikkan genteng mengantisipasi cuaca hujan segera datang, Minggu (20/10).

Hasil kerja yang dicapai ini tak terlepas dari semangat dan partisipasi masyarakat setempat dalam membantu Satgas TMMD yang bekerja tanpa henti untuk mengejar target waktu yang telah direncanakan.

Dengan kerja keras, Satgas TMMD Kodim 0818 Malang berharap bisa  merampungkan RTLH Sumadi, sehingga saat hujan datang barang-barang pemilik rumah tidak rusak. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO