​Besok, Lima Warga Blitar Dipulangkan dari Wamena

​Besok, Lima Warga Blitar Dipulangkan dari Wamena Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima orang warga Kabupaten Blitar akan dipulangkan dari Wamena, . Mereka rencananya akan tiba di Bandara Juanda Rabu (9/10/2019) besok.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Dinas Sosial Provinsi jika ada tiga warga Kabupaten Blitar yang akan dipulangkan dari Wamena . Mereka akan diterbangkan dari Wamena langsung ke Bandara Juanda.

Dikatakannya, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mengonfirmasi ketiga orang pengungsi Wamena tersebut. Dan setelah dikroscek, didapatkan data bahwa masih ada 2 orang lagi asal Blitar.

"Informasi dari Dinsos Jatim ada tiga warga Kabupaten Blitar yang akan dipulangkan. Namun meski di data provinsi hanya tiga ternyata setelah kami crosscheck mereka berjumlah lima orang. Mereka satu keluarga. Semuanya dari Desa Gleduk, Sanankulon," ungkap Romelan, Selasa (8/10/2019).

Romelan menambahkan, tiga orang dalam kondisi sehat, sedangkan dua lainya mengalami lumpuh karena sakit. "Yang tiga orang sehat, yang dua orang ini informasinya lumpuh, tapi saya kurang jelas umurnya berapa," tuturnya.

Sesuai petunjuk Bupati Blitar Rijanto Dinsos Kabupaten Blitar akan menjemput langsung lima orang ini ke Bandara Juanda. "Sesuai petunjuk pak bupati kita dari Dinsos akan menjemput langsung ke Juanda," imbuhnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO