Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bangun Jamban untuk Warga Dhuafa

Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bangun Jamban untuk Warga Dhuafa BUAT JAMBAN: Satgas TMMD ke-106 mengerjakan pembuatan jamban di rumah warga Desa Kupang Kecamatan Jabon, Minggu (6/10). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo berupaya mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesadaran warga untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan.

Hal itu dilakukan dengan Program Jambanisasi yang diberikan kepada 20 warga dhuafa atau warga tidak mampu di Dusun Kupang Bader, Dusun Kupang Kidul dan Dusun Kupang Lor Desa Kupang Kecamatan Jabon.

"Kami berharap setelah jamban selesai dibangun, warga memahami betapa pentingnya hidup sehat dengan BAB tidak sembarangan. Ke depan semoga bisa meningkatkan derajat kesehatan warga," cetus Danramil 08/Jabon, Kapten Inf I Made Sudiadnyana, Senin (7/10).

Salah satu warga yang mendapat bantuan Program Jambanisasi ini, Naris, warga Desa Kupang RT 01/RW 03. Sebelum menerima bantuan ini, warga dhuafa telah disurvei dan didata oleh Babinsa dari Koramil setempat didampingi perangkat desa setempat.

Anggota Koramil Jabon Serma Hendi Tu menambahkan, jamban tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab masih banyak warga di wilayah Jabon yang belum memiliki jamban.

"Maka sangatlah perlu sekali warga binaan wilayah kami yang belum mempunyai jamban untuk mendapatkan jatah pembuatan jamban," tandas Hendi Tu.

Warga mengaku bersyukur menerima bantuan jamban program TMMD ke-106 tersebut. "Kami sangat senang dan bersyukur TNI membantu kami warga kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan jamban ini bisa berlanjut terus untuk masyarakat. Jaya selalu TNI," cetus Agus, salah satu penerima bantuan jamban. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO