Permudah Akses ke BTS, Pemkab Malang Rencanakan Pembangunan Terminal Bus Khusus Wisata

Permudah Akses ke BTS, Pemkab Malang Rencanakan Pembangunan Terminal Bus Khusus Wisata Sanusi, Bupati Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Guna menunjang gairah kunjungan pariwisata di Kabupaten Malang, dan meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan yang datang ke Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana membangun terminal bus khusus wisata di wilayah Kecamatan Pakis.

Keberadaan terminal bus khusus wisata tersebut untuk menunjang wisatawan yang akan berkunjung ke Bromo-Tengger-Semeru (BTS).

Bupati Malang, H. M. Sanusi menganggap pembangunan terminal bus wisata itu sangat penting, karena beberapa lokasi wisata di Kabupaten Malang sulit diakses dengan kendaraan besar, terutama bus.

“Di Kabuapten Malang banyak area wisata yang sulit diakses dengan angkutan bus yang berukuran besar. Untuk itu perlu terminal khusus, sehingga wisatawan yang akan menuju lokasi wisata nantinya dapat diangkut dengan kendaraan yang lebih fleksibel. Seperti angkutan kota atau kereta kelinci yang disediakan pemerintah atau pihak swasta,” ungkap Sanusi di Desa Ngadirejo, Jabung, Sabtu (5/10).

Menurutnya, Pemkab Malang memilih wilayah Kecamatan Pakis, karena daerah tersebut dekat dengan bandara (Lanud Abdul Rahman Saleh), dan dapat mengurai kemacetan di Kota Malang, Kota Batu, maupun Kabupaten Malang sendiri.

“Terminal khusus bus wisata itu nanti akan kami bangun di wilayah Pakis karena lokasinya tidak terlalu jauh dengan Bandara Abdul Rahman Saleh, dan wisata BTS,” jelasnya.

Destinasi wisata Bromo-Tengger- Semeru (BTS), lanjut Bupati Malang, merupakan salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia karena panoramanya yang sangat indah. “BTS ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia. Dengan begitu, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya,” pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO