Rabu, 11 Desember 2019 15:18

Pria di Dukun Gresik Bacok Istri dan Menantu Pakai Sabit, 1 Tewas, Diduga Gangguan Jiwa

Minggu, 06 Oktober 2019 18:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pria di Dukun Gresik Bacok Istri dan Menantu Pakai Sabit, 1 Tewas, Diduga Gangguan Jiwa
Korban Kamsinga saat dirawat di RSUD Ibnu Sina.

GRESIK, BANGSAONLINE..com - Kasus pembunuhan dengan pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa kembali terjadi di Gresik. Kali ini di Desa Madumulyorejo Kecamatan Dukun.

Peristiwa itu terjadi Ahad (6/10), sekira pukul 12.30 WIB. Pelaku diketahui bernama Suwoto (56), warga Desa Madumulyorejo RT 05 RW 02 Kecamatan Dukun. Ia yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk kemudian membacok menantunya, Erna (47), dan istrinya sendiri, Kamsinga (54).

Akibatnya, Erna meninggal dunia akibat terluka parah di leher setelah dibacok mertuanya. Sementara istri pelaku terluka parah sedang dirawat di RSUD Ibnu Sina.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, pembacokan berawal saat Syaiful Arif duduk di ruang tamu, menunggu istriya Erna yang sedang ganti pakaian. Tiba-tiba Syaiful mendengar teriakan istrinya kesakitan. Syaiful lalu beranjak bangkit dan lari menghampiri istrinya.

Saat itu, Syaiful melihat istrinya berlumuran darah di leher, terluka parah akibat sabetan sabit. Syaiful kemudian menggendong istrinya keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari amukan orangtuanya.

Sewaktu keluar rumah, Syaiful ketemu ibu kandungnya, Kamsinga dan mempertanyakan kondisi istrinya yang berlumuran darah. Saat itu lah, terlihat pelaku Suwoto membawa sabit dan kemudian langsung membacok Kamsinga.

Tetangga korban yang mengetahui kejadian itu lalu menolong korban dan melarikan kedua korban ke Puskesmas Mentaras Dukun.

Namun, nyawa Erna tak terselamatkan. Sementara Kamsinga yang terluka parah masih bisa diselamatkan dan saat ini durujuk ke RSUD Ibnu Sina.

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan kejadian pembacokan mertua terhadap menantu dan istrinya tersebut.

Menurut Kapolres, berdasarkan hasil keterangan sementara, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. "Pelaku sudah berhasil kami amankan. Petugas sempat melumpuhkan dengan menembak paha pelaku karena melakukan perlawanan dengan sebuah sabit saat akan diamankan," pungkasnya. (hud/rev)

(Pelaku mendapatkan perawatan di rumah sakit usai dilumpuhkan menggunakan timah panas di bagian paha)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...