Bupati Tunjuk Satrio Sebagai Plt Kabag Humas Pemkab Gresik

Bupati Tunjuk Satrio Sebagai Plt Kabag Humas Pemkab Gresik Satrio Utomo

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teka-teki siapa pejabat eselon IIIA yang ditunjuk Sambari Halim Radianto menjadi pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas akhirnya terjawab. Bupati menunjuk Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan, Satrio Utomo sebagai Plt Kabag Humas, menggantikan posisi Sutrisno yang purna tugas (pensiun) per 1 Oktober.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) , Nadlif, Satrio Utomo akan menjabat sebagai Plt Kabag Humas sampai ada pejabat definitif. BKD masih menyiapkan pejabat Kabag Humas definitif.

"Arahan Bupati, mutasi pejabat akan kembali digulirkan pada 12 Oktober, bulan ini. Pak Bupati sudah pesan seperti saat sambutan di deklarasi kepala sekolah larang siswa demo kemarin, Pak Bupati minta mutasi 12 Oktober," tegas mantan Kepala Dispendik ini.

BKD, tambah Nadlif, saat ini tengah menyiapkan mutasi untuk mengotak-atik penempatan pejabat di sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya. Bakal ada ratusan orang yang bakal dimutasi.

Sementara Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya menyatakan jabatan Kabag Humas terbilang jabatan yang memiliki peran ganda. Satu sisi Kabag Humas harus bisa mengawal dan menjabarkan kebijakan Bupati agar bisa diketahui masyarakat. Sisi lain harus bisa membangun kemitraan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, terlebih wartawan.

"Makanya, Pak Bupati dan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) tengah mencari pejabat yang pas menduduki jabatan Kabag Humas," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO