Komandan KRI Nala-363 Terima Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit

Komandan KRI Nala-363 Terima Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bulan Oktober menjadi bulan istimewa bagi prajurit TNI, selain sebagai momen peringatan HUT TNI juga menjadi momen bersejarah bagi prajurit yang mendapat kenaikan pangkat. 

Tidak terkecuali di KRI Nala - 363 Satkor Koarmada II, yang menggelar Upacara Kenaikan Pangkat di geladak heli kapal tersebut saat sandar di Dermaga Penjelajah Koarmada II Surabaya, Kamis (3/10).

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, Komandan KRI Nala - 363 Letkol Laut ( P) I Gede Dharmayoga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Laut ( E) Galih Suryo Wicaksono.

Sementara prajurit yang naik pangkat sebanyak tiga personel Tamtama berpangkat Kelasi Satu (KLS) menjadi Kelasi Kepala (KLK) . Mereka adalah KLS Adi Eko Wiyono, KLS Abdul Somad, dan KLS Muhammad Junaidi.

Dalam amanatnya Komandan KRI Nala menyampaikan jika kenaikan pangkat ini adalah sebuah anugerah bagi prajurit atas loyalitas dan dedikasinya, sehingga dinas memberikan sebuah penghargaan satu tingkat lebih tinggi. 

“Maka syukurilah anugerah ini, dan jadikan ini sebagai semangat untuk meningkatkan pengabdian kepada KRI Nala, TNI AL, TNI dan negara", tegas Komandan KRI Nala

Di akhir amanatnya, komandan lulusan AAL angkatan 45 tahun 1999 berpesan kepada prajurit agar tidak lupa bersyukur dengan kenaikan pangkat ini. "Semua ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari anak istri dan orangtua maka selalu bersyukur dan berterima kasih kepada orang yang selalu mendukung kita juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," pintanya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO