​169 ASN Kemenag Kota Malang Terima Satya Lencana

​169 ASN Kemenag Kota Malang Terima Satya Lencana Kepala Kemenag Kota Malang Dr. H. Mochtar Hazawawi, M.Ag bersama Kepala madrasah serta siswa-siswi berprestasi foto bersama usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, di MAN 2 Kota Malang, Selasa (01/10). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 169 penghargaan Satya Lencana (SL) dari Presiden RI Joko Widodo diserahkan kepada 169 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang.

Satya Lencana diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Mochtar Hazawawi, M.Ag di sela upacara Hari Kesaktian Pancasila, di MAN 2 Kota Malang, Selasa (1/10).

Penghargaan Satya Lencana itu diberikan kepada ASN yang sudah mengabdikan diri dengan rentang waktu yang berbeda. Yakni Satya Lencana perunggu untuk ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun, perak untuk ASN yang telah mengabdi selama 20 tahun, dan emas untuk ASN yang mengabdi selam 30 tahun.

169 ASN tersebut di antaranya ASN lingkungan MIN 1 Kota Malang ada 35 orang, MIN 2 ada 24 orang, MTsN 1 ada 23 orang, MTsN 2 ada 18 orang, MAN 2 lebih dari 47 orang, dan MAN 1 hanya 3 orang.

"Selain menyerahkan SL, kami juga memberikan piagam penghargaan kepada ratusan siswa-siswi MIN, MTsN, dan MAN yang berprestasi dalam kejuaraan lokal hingga internasional," terang Mochtar.

"Piagam penghargaan juga diberikan kepada guru berprestasi dan peranan orang tua. Sejauh ini kami nilai mereka berdua berperan besar mengantarkan siswa atau putra-putrinya agar sukses berkarya dan berprestasi," imbuhnya.

Di momen Hari Kesaktian Pancasila di tahun 2019 ini, Mochtar mengajak seluruh pihak memperkuat karakter kebangsaan (nasionalis) serta menggalakkan Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm).

"Kemenag Kota Malang bertekad mewujudkan serta mempertahankan 4 poin penting. Antara lain, religius, nasionalis, berprestasi, serta berakhlaqul karimah," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO