Gudang Penggilingan Pakan Ternak di Manyar Terbakar

Gudang Penggilingan Pakan Ternak di Manyar Terbakar Kondisi gudang penggilingan pakan ternak saat terbakar. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di gudang dan penggilingan pakan ternak dari limbah udang yang berada di Jalan Raya Manyar Desa Sembayat Kecamatan Manyar, Rabu (18/9), dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Diduga kebakaran berasal dari kayu bakar (tungku) untuk menghangatkan ayam di kandang yang berada di belakang gudang. Hal ini seperti disampaikan Kapolsek Manyar, AKP Ady Nugroho. "Api kemudian menjalar mengenai tumpukan karung plastik dan membakar seluruh gudang bahan baku pakan ternak tersebut," ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, gudang berisikan bahan baku pakan ternak itu milik Muhammad Syaiful Muluk, (37), warga Jalan KH. Sahlan 21 No. 2 Desa Manyar Sidorukun Kecamatan Manyar.

Kebakaran, lanjut Ady, juga merembet ke warung milik Parwoto (51) dan gudang kosong yang berada di sebelahnya. Dua bangunan oti ikut terbakar.

Saat terbakar, di dalam gudang juga ada truk engkel Nopol W 8654 L dan 1 unit ekskavator (bego) milik PT. Cahaya Indah yang sedang mengerjakan gorong-gorong pinggir jalan Raya Manyar.

Untuk pemadaman, 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dibantu 1 unit PMK dari PT. Maspion dikerahkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa ditaksir. Kami telah memasang garis polisi untuk memudahkan penyelidikan," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO