Pemprov Jatim Peringkat Pertama, Jawa Timur Borong Anugerah Wahana Tata Nugraha

Pemprov Jatim Peringkat Pertama, Jawa Timur Borong Anugerah Wahana Tata Nugraha Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (15/9/2019). foto: istimewa/ bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Provinsi memborong penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Pemerintah Pusat. Penghargaan bidang transportasi tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama 25 Pemerintah Kabupaten/Kota se di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9/2019). sendiri memperoleh peringkat pertama Provinsi dengan layanan transportasi terbaik.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama ini diberikan karena Pemerintah Provinsi dianggap mampu membangun dan menata transportasi publik dengan baik pada aspek administrasi, teknis, dan operasional. Tahun ini, penghargaan diberikan untuk 15 provinsi 77 kabupaten atau kota dengan pengembangan sistem transportasi publik terbaik. Beberapa operator jasa transportasi pun mendapatkan penghargaan.

"Alhamdulillah dari 15 Provinsi yang memperoleh penghargaan, berada di peringkat pertama. Tentu saja ini merupakan prestasi semua pihak yang telah bekerja keras, terencana dan sustemik. Prestasi ini harus kita syukuri dan menjadi pendorong kita bekerja lebih keras dan profesional karena menjadi salah satu kebanggaan bagi seluruh masyarakat ," ungkap Khofifah di Jakarta, Minggu (15/9).

Khofifah mengatakan, prestasi yang diraih merupakan buah kerja keras dan sinergitas seluruh pihak. Baik Dinas Perhubungan, aparat kepolisian Ditlantas Polda , Satlantas Polres Kabupaten/kota, dunia usaha penyedia armada transportasi juga masyarakat pengguna transportasi publik. Karena, lanjut dia, aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan merupakan pertimbangan terbesar dalam penilaian.

Saat ini, tambah Khofifah, Pemprov tengah fokus pada upaya pembangunan konektivitas dan transportasi publik di kawasan Gerbang Kartasusila yaitu Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan. Jika seluruh rencana tersebut terwujud maka dipastikan wilayah-wilayah tersebut akan mendapatkan efek positif perekonomian yang besar serta terkoneksi baik untuk transportasi masyarakat, barang, jasa serta logistik yang makin cepat, mudah, murah, nyaman dan aman.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO