Pembangunan Museum SBY di Pacitan Kian Tidak Jelas

Pembangunan Museum SBY di Pacitan Kian Tidak Jelas DED museum SBY yang belum ada kejelasan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pemerintah untuk membangun museum di Pacitan kian tidak jelas. Kasie Tata Bangunan Dinas PUPR Pacitan Tony Setyo Nugroho, belum bisa memberikan keterangan seputar rencana pembangunan museum tersebut.

Menurut Tony, sampai saat ini belum ada kejelasan dari Kementerian PU soal kesiapan pembangunan museum Presiden RI keenam tersebut. "Nggak ada kejelasan Mas (wartawan)," kata Tony yang saat itu tengah perjalanan dinas menuju Kecamatan Ngadirojo melalui hubungan telepon, Kamis (12/9).

Menurut Tony, pembangunan museum itu sejatinya sudah sejak lama diwacanakan. Bahkan saat dirinya masih bertugas di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, rencana tersebut sudah mulai digarap. Salah satunya dengan pencarian lokasi dan penyusunan detail engineering design (DED). "Saat itu lokasi ada di Pantai Pancer Door, berdekatan dengan taman sebelah timur. Luasan sekitar 10 hektar. Saya sedikit lupa, kalau nggak salah seperti itu," tuturnya.

Setelah DED selesai, rencana pembangunan museum malah menghilang sejak terjadinya pergantian rezim kepemimpinan. "Sampai detik ini saya juga nggak pernah lagi dikontak sama Kementerian PU. Sehingga tidak tahu, apakah rencana itu tetap dilanjutkan apakah tidak," ungkapnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO