Tiga Titik Kawasan Gunung Tembok Kebakaran, Warga Panik

Tiga Titik Kawasan Gunung Tembok Kebakaran, Warga Panik Adit, salah seorang anggota TRC BPBD Jember menunjukkan titik kebakaran Gunung Tembok.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tiga titik lokasi di Gunung Tembok Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur terbakar dan menyebabkan kepanikan pada warga sekitar, Jumat (6/9) malam. Diketahui untuk lokasi kebakaran terjadi di dua dusun, yakni Rejosari dan Kebonsari, desa setempat. Saat ini Tim Damkar dari Mako Jember bersama dengan warga sekitar sedang berupaya untuk memadamkan api.

Diketahui menurut penuturan salah seorang warga Slamet, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

"Penyebab kebakaran dugaan sementara karena puntung rokok yang biasanya dibuang warga saat mencari kayu di kawasan hutan sini. Karena kejadian yang sama sekitar 5 tahun lalu, pernah juga terjadi di sini," kata pria warga Dusun Krajan, Desa Tembokrejo itu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat malam (6/9/2019).

Untuk titik api ada 3 lokasi. "Tetapi TKP-nya ada di dua dusun, yakni Rejosari dan Kebonsari," sebutnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, salah seorang anggota TRC BPBD Jember Adit menyampaikan, saat ini upaya pemadaman dilakukan oleh warga bersama relawan bencana, Tim Damkar Mako Jember, Babinkamtibmas, dan anggota polsek setempat.

"Lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga, jaraknya kurang lebih 100 meteran dari TKP," kata Adit.

Untuk proses pemadaman dilakukan secara manual. "Dipadamkan dengan menggunakan gebyok daun-daun. Dibantu warga. Ini masih proses pemadaman. Sementara untuk penyebab kebakaran, masih diselidiki oleh polsek. Masih belum tahu. Sekarang masih proses pemadaman agar tidak meluas," katanya singkat. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO