​Curi Motor Sesama Penghuni Kos, Warga Madiun Diringkus Polsek Candi

​Curi Motor Sesama Penghuni Kos, Warga Madiun Diringkus Polsek Candi Pelaku berikut barang bukti yang berhasil diamankan petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Candi berhasil meringkus satu tersangka pencurian motor Honda CBR di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi. Ia adalah Vindi Ardiyanto (21), warga asal Madiun yang juga kos di Desa Tenggulunan RT 5/RW 2, Kecamatan Candi.

Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona menceritakan, pengungkapan itu bermula dari aksi pencurian di rumah kos yang terjadi pada Kamis (25/8) kemarin. Sekitar pukul 06.30, korban yang baru bangun tidur mendapati motor Honda CBR nopol AE 3454 EY miliknya sudah tidak ada di parkiran tempat kosnya.

“Waktu itu posisi dikunci stir, namun tidak ada tambahan kunci ganda,” terang Isbahar, Jumat (30/8).

Korban juga sudah menanyakan kejadian itu ke tetangga sekitar rumah kos. Namun tak seorang pun melihat kejadian tersebut. Korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Candi.

Berbekal laporan itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Sejumlah keterangan saksi di sekitar lokasi juga dikumpulkan guna mengungkap identitas pelaku. Sayang, tak banyak orang yang melihat dan mengenali ciri-ciri pelaku.

Polisi tidak langsung tinggal diam, anggota juga melakukan pemantauan di sejumlah lokasi yang diduga tempat persembunyian tersangka. Dalam pemantauan itu, polisi mendapat informasi kendaraan yang sesuai dengan ciri-ciri kendaraan korban yang berada tak jauh dari jalan raya sekitar RSAL Surabaya.

Berbekal informasi itu, polisi langsung meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka. Ia dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Candi untuk penyelidikan lebih lanjut. Ternyata, tersangka juga kos di lokasi yang tak jauh dari tempat kos korban. “Masih satu kampung,” timpal Isbahar.

Dalam kesempatan itu, Isbahar juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada menjaga kendaraannya. Ia menyarankan agar masyarakat menambahkan kunci ganda ketika parkir motor. Baik saat istirahat ataupun parkir di pinggir jalan.

Ia juga menyarankan kepada pemilik rumah kos agar dapat memasang kamera CCTV. Hal itu akan sangat membantu polisi dalam memburu tersangka apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO