Rabu, 27 Mei 2020 21:22

Bupati Kediri Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Anggota DPRD

Kamis, 29 Agustus 2019 19:49 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: Arif Kurniawan
Bupati Kediri Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Anggota DPRD
Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saat memberikan pidato dalam pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Kediri menggelar rapat paripurna dalam acara Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD hasil Pemilu 2019. Digelar di ruang rapat Graha Sabba Canda Bhirawa DPRD Kab. Kediri, pengucapan sumpah janji berlangsung khidmat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Wali Kota Kediri Abdullah Abubakar, Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, M.M, seluruh jajaran Forkopimda, Ketua TP3 Ir. H. Sutrisno, Kepala SKPD se-Kabupaten Kediri, serta keluarga anggota DPRD yang akan dilantik.

Sebanyak 50 anggota DPRD terpilih, diambil sumpah janji jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Putut Tri Sunarko, S.H., M.H. Dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan yang diwakili oleh tiga orang, yaitu Drs. H. Masykur Lukman, Dodi Purwanto, dan Pendiwan.

Pada acara pelantikan ini pula, terjadi pergantian pimpinan. Ketua DPRD Kabupaten Kediri sementara diduduki oleh Dodi Purwanto, yang menggatikan H. Sulkani.

Membacakan amanah dari Gubernur Jawa Timur, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan selamat kepada para anggota DPRD yang baru saja diambil sumpah janjinya.

“Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, semoga anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, dan hasilnya berupa pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Sehingga membawa Kabupaten Kediri semakin maju, sejahtera dan bermartabat,” kata Bupati Haryanti.

Jabatan anggota DPRD adalah lima tahun, terhitung sejak pengucapan sumpah janji dan berakhir pada saat anggota DPRD yang baru mengucapkan sumpah janji. Pada hari ini anggota DPRD Kab. Kediri masa jabatan 2019-2024 telah mengucapkan sumpah janji. Secara otomatis, jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 telah berakhir.

Sebagai penutup rapat paripurna, Ketua DPRD Dodi Purwanto mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019, atas dukungan dan motivasinya yang dapat memacu semangat dalam memberikan pengabdian yang semakin baik di masa yang akan datang.

Sebelum terbentuk pimpinan DPRD yang baru, maka pada jadwal rapat dan kegiatan-kegiatan berikutnya, dewan mempunyai tugas untuk segera memproses penetapan pimpinan DPRD definitif, sekaligus mempersiapkan pembentukan alat-alat kelengkapan DPRD yang diperlukan, berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku. (adv/kominfo/rif)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...