Minggu, 26 Januari 2020 15:25

Warga Bangkalan Tewas Terbakar di Sawah Miliknya, Baru Diketahui 7 Jam Kemudian

Minggu, 25 Agustus 2019 22:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Warga Bangkalan Tewas Terbakar di Sawah Miliknya, Baru Diketahui 7 Jam Kemudian
Petugas mengidentifikasi mayat korban.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Matramin (75) warga Dusun Sentolan, Desa Togabung, Kec. Geger, Kab. Bangkalan tewas terbakar ketika bekerja di sawahnya, Sabtu (24/08/2019) lalu. Korban terbakar saat bekerja di sawah miliknya yang berlokasi di Dusun Tlongser, Desa Batonaong, Kec. Arosbaya, Kab. Bangkalan.

Ironisnya, Matramin baru diketahui tewas terbakar setelah 7 jam kemudian, usai sempat terjadi kebakaran daun akasia di sekitar sawah milik korban. Bahkan, kebakaran itu sempat dipadamkan oleh warga sekitar, namun tak diketahui jika korban ternyata ikut terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui berangkat ke sawahnya sekitar pukul 11.00 WIB. Aktivitas korban pergi ke sawah merupakan kegiatan rutin tiap harinya.

Namun, sekitar pukul 12.00 WIB, adik korban dan warga mendengar ada kebakaran di sekitar sawah milik korban. Warga kemudian bergegas mematikan api tersebut. Api diduga membakar daun akasia yang sudah mengering. 

Kecurigaan mulai timbul, karena hingga pukul 17.30 WIB, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Istri Matramin kemudian mencari korban di sekitar rumah, tapi tidak ditemukan. Kemudian adik korban bersama warga berinisiatif mencari korban di sekitar lokasi kebakaran tak jauh dari sawah milik korban tersebut.

Setelah dicari, benar saja ditemukan korban dalam keadaaan meninggal terbakar di area sawah. Kondisi korban mengalami luka bakar 80% di bagian kepala, leher dada, kedua belah tangan, dan kedua kaki. Sedangkan perut bagian bawah tidak mengalami luka bakar, dan tidak ditemukan ada kekerasaan pada tubuh korban.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno membernarkan. Ia mengatakan, anggota Polsek sudah mendatangi TKP, mengamankan bukti, serta memeriksa keadaan korban untuk dimintakan Visum Et Repertum (VER) namun keluarga korban menolak.

"Keluarga membuat surat pernyataan tidak akan menuntut siapa pun tentang adanya kejadian ini," singkatnya. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...