Sabtu, 25 Januari 2020 11:29

Razia Tempat Karaoke di Tuban, Petugas Temukan Pengguna Sabu-sabu

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:57 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Gunawan Wihandono
Razia Tempat Karaoke di Tuban, Petugas Temukan Pengguna Sabu-sabu
Petugas gabungan saat melakukan razia di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari Satreskoba Polres Tuban, Satpol-PP, Dinkes, Kesbangpol, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban melakukan razia di tempat hiburan malam (karaoke) yang berada di Jalan Pantura, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, kabupaten setempat, Jumat (23/8) malam.

Dalam razia tersebut, petugas menyisir dua tempat karaoke yakni Glamor dan Oke Karaoke karena diduga menjadi lokasi penyalahgunaan obat terlarang. Setibanya di lokasi, petugas langsung memeriksa identitas setiap pengunjung dan melakukan uji tes urine untuk mengetahui penyalahgunaan obat terlarang.

Di tempat pertama, petugas melakukan tes urine sebanyak 20 orang. Hasilnya, petugas menemukan seorang pengunjung yang kedapatan positif menggunakan obat terlarang sabu-sabu jenis metavitamin.

Di tempat kedua, petugas mengambil sebanyak 16 sample urine dan seluruhnya dinyatakan negatif dari penggunaan obat-obatan terlarang.

"Dari total 36 orang yang dites urine, seorang perempuan dengan inisial T positif menggunakan sabu-sabu jenis metavitamin," ujar Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana kepada BANGSAONLINE.com.

Setelah dilakukan tes urine dan dinyatakan positif menggunakan obat terlarang, pelaku sempat melarikan diri keluar dari lokasi karaoke dan bersembunyi di sebuah tempat. Beruntung, petugas dengan sigap mampu menemukan pelaku yang bersembunyi di semak-semak di samping tempat karaoke.

"Pelaku melarikan diri dan bisa diamankan petugas, selanjutnya pelaku kita amankan dan dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

Atas temuan itu, pihaknya akan melakukan pengembangan kasus dan memastikan adanya keterlibatan jaringan yang ada di belakang pelaku. Pengakuannya, ia baru dua hari ini memakai sabu-sabu.

Namun, petugas tidak percaya begitu saja. Pelaku diamankan dan dibawa ke kantor BNNK Tuban untuk dilakukan rehabilitasi.

"Indikasinya pelaku ini tidak sendirian, dan ada orang lain di belakangnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Made menambahkan, jika tempat hiburan malam ini sangat rentan terjadinya penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa untuk meminimalisir terjadinya penyebaran obat berbahaya yang beredar di masyarakat.

"Memang tempat hiburan tetap menjadi perhatian kita karena dimungkinkan terjadinya penyebaran obat terlarang," pungkasnya. (gun/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...