Sekda Gresik Pastikan 5 Pejabat Hasil Lelang Dilantik Minggu Depan

Sekda Gresik Pastikan 5 Pejabat Hasil Lelang Dilantik Minggu Depan Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya memastikan lima pejabat hasil lelang jabatan dilantik minggu depan. Hal ini setelah rekomendasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) turun.

"Pelantikan lima pejabat hasil lelang dilakukan minggu depan. Untuk harinya terserah Pak Bupati (Sambari Halim Radianto) dan Pak Wabup (Moh.Qosim)," ujar Andhy Hendro Wijaya di sela-sela mengikuti pidato Presiden RI Joko Widodo di ruang paripurna DPRD Gresik, Jumat (16/8).

Menurut Andhy, Bupati telah memilih lima pejabat hasil lelang setelah rekom dari BKN turun. Hanya saja, Andhy masih enggan mengungkap siapa saja nama-nama pejabat yang dipilih Bupati dalam lelang jabatan. "Itu ranahnya Pak Bupati," terangnya.

Ditanya mutasi jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan lima pejabat terpilih, Andhy menjelaskan akan dilakukan pada tahap selanjutnya. "Sementara (lima jabatan yang ditinggalkan pejabat terpilih, Red) dikosongkan dari pejabat definitif. Untuk itu, sambil menunggu pengisian pejabat definitif melalui mutasi berikutnya, jabatan itu akan dirangkap oleh pelaksana tugas (Plt). Saya pastikan tak lama jabatan kosong itu akan diisi pejabat definitif," urainya.

Menurutnya, setelah pelantikan 5 pejabat hasil lelang, tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) akan kembali melakukan penataan jabatan yang kosong, sekaligus untuk penyegaran. "Soal jumlahnya belum bisa dipastikan," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, lima jabatan yang saat ini dilelang adalah Asisten II Sekda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO