Penjaga Libur, Palang Pintu KA di Tenggulungan Sidoarjo Memakan Korban Jiwa

Penjaga Libur, Palang Pintu KA di Tenggulungan Sidoarjo Memakan Korban Jiwa Jenazah korban masih di TKP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan Kereta Api dialami Rudi Dwi Setiawan (25), warga Griya Sobo Asri I Blok D8, Banyuwangi. Dia meregang nyawa usai terlibat kecelakaan di perlintasan kereta api tak berpalang pintu di Desa Tenggulunan RT 03 RW 01, Kecamatan Candi, , Kamis (15/8/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, peristiwa yang merenggut nyawa penderita tuna rungu dan bekerja di kawasan Candi tersebut, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol P 6236 QK melaju dari arah timur ke barat.

Saat melintas di perlintasan kereta api tak berpalang pintu, melaju kereta api dari arah selatan ke barat hingga korban tertabrak dan terpental hingga 15 meter. "Motornya rusak parah dan korban meninggal di lokasi," kata Yosis Kurniawan (45), salah satu warga sekitar.

Sementara itu, petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten . "Sudah dibawa ke RSUD oleh petugas tadi," terangnya.

Dia menambahkan, di lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan. Lima bulan terakhir, kecelakaan antara kereta dan mobil terjadi dan pengemudi mengalami kritis. "Kalau kecelakaan sering terjadi di sini," terangnya.

Waktu kejadian, lanjut Yosis, memang tidak ada yang menjaga. Karena yang biasa menjaga (relawan.red) libur selama dua hari. "Biasanya ada yang menjaga, tapi sudah dua hari ini tidak ada yang menjaga," pungkas Yosis. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO