Qurban Sapi 1 Ton, Gubernur Khofifah Kenalkan Besek dan Daun Jati untuk Pengganti Kantong Plastik

Qurban Sapi 1 Ton, Gubernur Khofifah Kenalkan Besek dan Daun Jati untuk Pengganti Kantong Plastik Gubernur Khofifah Indar Parawansa seusai melaksanakan Ibadah Sholat Ied Adha di Masjid Agung Al Akbar Surabaya (MAS), Ahad (11/8). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Raya menjadi momentum strategis untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta keshalehan sosial, salah satunya melalui berqurban hewan.

Demikian disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa seusai Melaksanakan Ibadah Sholat Ied Adha di Masjid Agung Al Akbar Surabaya (MAS), Ahad (11/8).

Dengan berkurban, jelasnya, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga menunjukkan kedermawanan seseorang. Daging kurban diberikan kepada siapapun yang membutuhkan, tidak mengenal agama, kelompok, dan asal usul daerah.

"Secara tidak langsung juga meningkatkan rasa persaudaraan, keshalehan dan solidaritas antar sesama secara substantif," jelas Gubernur Jatim.

Peringatan , lanjutnya, juga memberikan banyak manfaat bagi semua masyarakat. Selain dibagikan daging qurban, momentum tahun ini di Masjid Al Akbar Surabaya juga mengenalkan bagaimana mencintai lingkungan dengan menggunakan media besek, dan daun jati sebagai wadah dalam mengemas daging kurban.

"Sebelumnya, masyarakat menggunakan plastik. Pada tahun ini, untuk kemasan daging kurban menggunakan besek yang terbuat dari bambu dan daun jati yang ramah lingkungan," ujarnya.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO