Kepala Kantor Kemenag Pacitan Pastikan Maju Calon Bupati, Siap Mundur dari ASN

Kepala Kantor Kemenag Pacitan Pastikan Maju Calon Bupati, Siap Mundur dari ASN Kepala Kantor Kemenag Pacitan M. Nurul Huda.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardhana, satu lagi ASN yang memastikan bakal maju sebagai calon Bupati Pacitan 2020. Adalah Nurul Huda, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pacitan, yang menyatakan keseriusannya untuk tampil di kontestasi pemilihan bupati mendatang.

"Insyaallah saya siap untuk maju sebagai calon bupati mendatang," kata kader Nahdlatul Ulama ini, Kamis (8/8).

Untuk membuktikan kesiapannya, Nurul Huda menyatakan siap mundur dari ASN seandainya ditetapkan sebagai calon nantinya. "Mungkin ini panggilan jiwa untuk ikut bersama dengan masyarakat membangun Pacitan di periode mendatang," jelas ASN yang juga seorang dosen di sebuah perguruan tinggi swasta di Pacitan ini.

Menurutnya, Pacitan butuh figur yang bisa mengolaborasikan paham nasionalisme dan religius. Hal tersebut seperti yang tengah dibangun Presiden Jokowi bersama KH. Ma'ruf Amin. Begitu pun dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

"Mereka itu cerminan sosok nasionalis dan religius. Ke depan bagaimana di Pacitan ini akan bisa memadukan dua paham tersebut dalam menjalankan kinerja pemerintahan," sebutnya.

Nurul Huda mengaku punya ekspektasi bisa memadukan program-program pemerintah pusat (Nawacita) dan provinsi dengan yang di daerah. "Terutama bagaimana memadukan sebuah perbedaan menjadi satu pemahaman yang indah dan menyejukkan. Mungkin itu sekilas harapan saya untuk bisa ikut ambil bagian di kontestasi pemilihan bupati mendatang. Yang pasti, sosok pemimpin religius sangat diharapkan masyarakat," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO