Kepala Kemenag Pacitan Pastikan Semua Panitia Haji yang Mengikuti Sosialisasi di Asrama Haji Sehat

Kepala Kemenag Pacitan Pastikan Semua Panitia Haji yang Mengikuti Sosialisasi di Asrama Haji Sehat Kantor Kemenag Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan, KH Moh Nurul Huda, memastikan panitia haji yang sempat mengikuti sosialisasi pelaksanaan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, seluruhnya dalam kondisi sehat.

Huda mengakui, belum lama ini pihaknya mengirimkan sejumlah petugas ke Surabaya dalam rangka sosialisasi pelaksanaan ibadah haji yang dipusatkan di Asrama Haji Sukolilo.

Semua panitia yang mengikuti kegiatan tersebut, termasuk dirinya, sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan tes. Baik tes tulis berbasis computers assisted test (CAT) maupun general check up.

"Ini program pemerintah pusat yang memang harus dilaksanakan. Semua tahapan telah kita lalui sesuai aturan yang ada. Termasuk tahapan general check up juga telah kami laksanakan," terang pria yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pacitan ini.

Namun usai digelarnya kegiatan tersebut, beredar kabar empat peserta dari Kediri sakit, dan satu peserta meninggal dunia. Huda mengaku mendengar adanya kabar tersebut. Hanya saja ia mengatakan peserta yang meninggal bukan karena Covid-19. "Satu di antaranya yang meninggal dunia bukan karena Covid-19. Beliau wafat karena serangan jantung," tegasnya.

"Beliau wafat, karena sebelumnya pernah ada riwayat pemasangan ring di jantungnya," tambahnya.

Sementara rombongan dari Pacitan, lanjut dia, dinyatakan sehat setelah melalui pemeriksaan secara menyeluruh usai mengikuti kegiatan tersebut. "Semua sehat, termasuk saya sendiri alhamdulillah sampai saat ini masih diberi perlindungan sama Allah SWT," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO