Pendiri RGS Indonesia Kurban Sapi Juara Kontes Seberat 1,1 Ton

Pendiri RGS Indonesia Kurban Sapi Juara Kontes Seberat 1,1 Ton H. M. Khozin Ma'sum menunjukkan sapi seberat 1,1 ton yang akan dikurbankan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. Moh. Khozin Ma'sum kembali berkurban pada hari raya Idul Adha kali ini. Seperti biasanya, hewan yang akan dijadikan kurban oleh Khozin adalah sebuah sapi jumbo seberat 1,1 ton. Sapi yang merupakan juara kontes itu dibeli dari areal penjualan hewan kurban di komplek Perumahan PPS, Kecamatan Manyar, Rabu (7/8).

"Pembelian sapi ini untuk menyongsong Hari Raya Idul Adha 1440 H," ujarnya didampingi Ketum Muslih Hasyim kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/8).

Dia mengungkapkan, harga sapi tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Rencananya, sapi tersebut akan disembelih di Posko RGS Perumahan Pongangan Indah, Kecamatan Manyar, saat Hari Raya Idul Kurban, 11 Agustus.

"Selanjutnya, daging kurban akan dibagikan kepada relawan RGS dan masyarakat yang berada di sekitar posko. Kurban ini sebagai ungkapan syukur, karena saya beserta keluarga, dan keluarga besar diberikan kesehatan dan makin guyub. Pengikut RGS makin banyak," ungkapnya.

Ditambahkan Khozin, kurban sapi merupakan tradisi yang rutin dilakukannya setiap Hari Raya Idul Adha. "Ini kurban sapi untuk yang kesekian kalinya," terang Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Dia berharap, kurban sapi seberat 1,1 ton ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Terlebih, bagi masyarakat kurang beruntung. "Sehingga, mereka bisa turut merasakan kegembiraan pada Hari Raya Idul Adha," jelas cucu KH. Abdul Karim ini.

Sekadar informasi, pada Hari Raya Idul Adha tahun lalu, Khozin juga membeli sapi juara kontes sapi seberat 1 ton untuk kurban. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO