Malam Nanti, Habib Syekh Assegaf Buka ISEF 2014 di Surabaya

Malam Nanti, Habib Syekh Assegaf Buka ISEF 2014 di Surabaya ?panggung untuk habib Syech. foto: facebook

SURABAYA (bangsaonline)

Bank Indonesia akan menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) pada 5 - 9 November 2014 di kota Surabaya. Adapun dalam pembukaan Pertemuan Tahunan Gubernur Bank Sentral dan Otoritas Moneter dari 57 negara Anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) tersebut akan berlangsung di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.

Di lapangan Makodam V Brawijaya tersebut nanti malam, Rabu (05/11/2014) akan berlangsung Gebyar Sholawat bersama Habib Syekh Assegaf dan para ulama serta para Habaib di Jawa timur. Sebelum pembukaan kegiatan ISEF 2014, Habib asal kota Solo itu dijadwalkan akan bersholawat bersama puluhan ribu Syekher Mania (sebutan fans Habib Syekh) yang ada di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sesuai data di Facebook Syekher Mania (SM) Surabaya, acara nanti malam merupakan rangkaian pembukaan pertemuan 57 Gubernur Bank central negara-negara islam yang dirangkai dalam kegiatan Indonesian Shari'a Economic Festival ISEF 2014. Karena akan ada tamu banyak dari luar negeri, Admin halaman SM Surabaya menghibau kepada para jamaah yang akan hadir.

Imbauan itu di antaranya, "para jamaah agar hadir dengan tertib dan tidak mengurangi semangat dalam bersholawat. Jamaah diminta untuk tidak membawa atribut berupa bendera berukuran besar. Sebab, khusus acara 5 November tersebut akan kita tunjukan bagaimana rapinya anak-anak muda bersholawat dihadapan para petinggi Bank dunia," petikan imbauan di Facebook SM Surabaya.

Selain itu, para jamaah agar menghormati kebijakan yang punya lapangan (Kodam V Brawijaya), menghormati para tamu delegasi negara yang datang, menghormati kepada yang punya kegiatan, serta menghormati himbauan dari Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf saat ceramah di majelis beberapa hari kemarin.

Gebyar sholawat dengan tema Lantunan Sholawat bersama Habib Syekh Assegaf dan Gubernur Bank Sentral dan Otoritas Moneter dari 57 negara Anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) itu diprediksi bakal menyedot para Syekher Mania di wilayah Jawa Timur. Seperti dari Kabupaten Jombang, Kediri, Lamongan, Bojonegoro, Blitar dan beberapa kabupaten lain di Jawa timur. Selain itu dari wilayah Jawa Tengah, seperti Solo, Sragen, Kudus dan Rembang juga dipastikan hadir di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.

Hal itu terlihat dari komentar yang ada di Halaman SM Surabaya yang sudah memastikan diri akan mengadakan rombongan hadir di Surabaya. Sementara itu pertemuan ISEF 2014 di Surabaya dengan harapan menjadikan Indonesia sebagai Pusat Pengembangan Ekonomi Syariah Global, kota Surabaya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara sekaligus sebagai Pusat Pengembangan Ekonomi Syariah Nasional.

Agenda pertemuan dengan tema Stabilitas Keuangan melalui Kebijakan Makro-prudensial dan Pendalaman Pasar Keuangan antara Negara-negara OKI tersebut akan digelar pada 5-6 November 2014.

Tujuannya, untuk meningkatkan kerjasama antar bank sentral negara anggota OKI, terutama dalam kebijakan makroprudensial, penerapan Islamic Finansial Sector Assessment Program (IFSAP) dan Financial Inclusion, khususnya pengelolaan zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO