Batu Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qhodir Assegaf jadi Ajang Syukuran Warga

Batu Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qhodir Assegaf jadi Ajang Syukuran Warga Dra. Shanti Restuningsasi, MM, Kabbag Humas Pemkot Batu.

BATU, BANGSAONLINE.com - Berholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qhodir Assegaf akan digelar Kamis (27/4/17) besok di halaman Balaikota Batu Among Tani. Acara ini diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 30 ribu warga dan ulama se-Malang Raya maupun dari luar Malang seperti seperti Pasuruan, Sidoarjo, Jombang dan Madura.

Kabbag Humas , Dra. Shanti Restuningsasi, MM mengatakan bahwa acara Batu Bersholawat yang kedua kalinya digelar setelah tahun lalu yang diadakan di Stadion Brantas, .

Seperti tahun lalu, kata Shanti, kali ini kedatangan Habib ternama di kalangan muslim Indonesia ini juga sangat dinanti-nanti oleh warga kota Batu dengan lantunan sholawatnya.

"Beliau hadir di dalam rangka rasa syukur warga kota Batu umumnya, dan khususnya rasa syukur dan hajatan bahwa kota Batu usai melangsungkan Pilkada Pilwali 2017. Apalagi se-Jawa Timur, satu- satunya hanya kota Batu pilkada yang berjalan damai, lancar sukses aman dan terkendali. Rasa syukur inilah yang kita tuangkan dengan bersholawat bersama warga di halaman Balai kota Among Tani," kata Shanti.

Ditanya tentang lokasi sholawat yang diadakan di Balai Kota Among Tani, Shanti menjelaskan karena Balai Kota tersebut bukan milik ASN (Aparatur Sipil Negara) atau pegawai Pemkot saja, melainkan milik rakyat dan difasilitasi bagi rakyat.

"Jadi apabila kegiatan apapun Pemkot mempersilakan Balai kota Among Tani untuk digunakan seperti acara Besok Kamis (27/4/17) dengan acara keagamaan Batu Bersholawat. Acara akan kita taruh tepat di depan Balai kota Among Tani. Pintu masuk panggung menghadap selatan dan tamu undangan serta ulama lainnya ada di depan balai kota hadap panggung. Sedangkan para ulama luar kota bisa gunakan fasilitas Masjid dan pemkot yang ada nantinya," terangnya. (bt1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO