Rabu, 04 Agustus 2021 13:05

Bersama Gubernur Khofifah dan Habib Syech, Wali Kota Pasuruan Gelar Doa dan Salawat untuk Palestina

Minggu, 30 Mei 2021 01:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Bersama Gubernur Khofifah dan Habib Syech, Wali Kota Pasuruan Gelar Doa dan Salawat untuk Palestina
Pemkot Pasuruan bekerja sama dengan Pemprov Jatim menggelar acara bertajuk Doa dan Sholawat Virtual dari Indonesia untuk Palestina pada hari Jumat (28/5) malam.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar acara bertajuk Doa dan Sholawat Virtual dari Indonesia untuk Palestina pada hari Jumat (28/5) malam.

Acara ini digelar secara hybrid, di mana selain digelar di Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan, juga dikuti secara virtual dari berbagai daerah di Indonesia dan berbagai negara di dunia.

Salah satunya yakni Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang mengikuti langsung dari Solo Jawa Tengah, para mahasiswa Jawa Timur yang berada di Mesir, serta para syecher mania dari berbagai penjuru dunia lainnya turut hadir dalam ruang virtual.

Dalam kesempatan kali ini nampak hadir Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi).

BACA JUGA : 

Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Pemkot Pasuruan Berencana Jadikan Kawasan P3GI sebagai Wisata Edukasi

Acara yang digelar berdasarkan standar protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ibunda Gus Ipul Sholichah Yusuf, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kiai Idris Ahmad, Kiai Miftachul Akhyar selaku Ketua Umum MUI Pusat, Kiai Said Cholil, para serta sejumlah kiai, ulama, habaib dari PWNU, Muhammadiyah dan masyayikh.

Acara yang diikuti lebih dari 1,5 juta orang secara virtual ini, selain untuk membangun rasa kepedulian terhadap sesama, juga bertujuan untuk membangun perdamaian dunia sekaligus mendoakan warga Palestina.

Selain mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatannya menjadi tuan rumah, Gus Ipul juga memohon doa dan dukungan dalam mengemban amanah sebagai Wali Kota Pasuruan untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

Menyambung sambutan dari Gus Ipul, Gubernur Khofifah berharap dengan munajat doa dan sholawat yang dilantunkan, dapat melahirkan kedamaian untuk semua warga Indonesia, terutama warga Palestina, khususnya yang berada di jalur Gaza. Sebelum berakhir, acara ditutup dengan doa oleh beberapa kiai dan dilanjut dengan pembacaan Sholawat Nabi oleh Habib Syech. 

Turut hadir pula para pada acara ini, Asisten, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Staf Ahli, dan Jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Kota Pasuruan. (ard/par)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...