Berangkatkan 456 CJH Plus, Ebad Wisata Bimbing Jemaah Lancar Baca Alquran

Berangkatkan 456 CJH Plus, Ebad Wisata Bimbing Jemaah Lancar Baca Alquran SIAP BERANGKAT: Ratusan CJH Plus Ebad Wisata saat diberangkatkan dari Masjid Al Bahar Pasmar 2 Gedangan, Senin (5/8). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ebad Wisata memberikan program khusus bagi Calon Jemaah Haji (CJH) Plus. Bentuknya pendampingan agar Jemaah Haji Plus ini bisa lancar membaca Alquran. Tahun ini, Ebad Wisata memberangkatkan 456 CJH Plus.

Sebagian jemaah, sebanyak 396 orang diberangkatkan dari Masjid Al Bahar Pasmar 2 Gedangan, Senin (5/8). Para CJH Plus ini langsung menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah melalui Bandara Internasional Juanda. Ratusan CJH Plus ini berangkat dalam satu pesawat carter Garuda 777.

Ratusan CJH Plus ini sejak subuh telah berkumpul di Masjid Al Bahar Pasmar 2 Gedangan. Mereka diminta melakukan registrasi untuk perlengkapan identitas jemaah. Pada acara pemberangkatan ini, CJH diberi kesempatan beramal yang akan disumbangkan ke Masjid Al Hidayah Gedangan.

Sehari sebelumnya, juga sudah ada yang berangkat menuju tanah suci bersama jemaah lainnya. “Calon Jemaah Haji Plus ini langsung menuju Jeddah dari Surabaya, tanpa transit di Jakarta,” cetus Pembimbing Utama Ebad Wisata, Abdul Malik Alhaddad.

Kata Malik, Ebad Wisata telah lima tahun berturut-turut memberangkatkan CJH Plus langsung dari Surabaya ke Jeddah. Ini untuk mempersingkat waktu perjalanan dan menghemat energi. "Dengan demikian para jamaah ini bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah hajinya,"tuturnya.

Dijelaskan Malik, Ebad Wisata juga memberikan pendampingan khusus berupa pemberantasan buta huruf Alquran, di Pesantren Rusaifah, utara pusat Kota Makkah, dengan pembimbing Syekh Muhammad Ismail. “Jemaah yang saat berangkat belum bisa baca Alquran, pulang bisa baca Alquran,” bebernya. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO