Didampingi Pembimbing Khusus, 368 CJH Plus Ebad Wisata Berangkat Haji Tahun Ini

Didampingi Pembimbing Khusus, 368 CJH Plus Ebad Wisata Berangkat Haji Tahun Ini SEMOGA MABRUR: CJH Plus Ebad Wisata mengikuti doa bersama sebelum berangkat ke tanah suci, di Masjid Al Ikhlas Kompleks Lanudal Juanda, Sabtu (26/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 368 Calon Jemaah Haji (CJH) Plus berangkat melalui Ebad Wisata dan Diva Wisata pada musim haji tahun 2017. Ratusan CJH ini berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, langsung ke Jeddah, Sabtu (26/8) siang.

Sebelum berangkat, para CJH ini mengikuti acara pelepasan dan doa bersama di Masjid Al Ikhlas Kompleks Lanudal Juanda, Sabtu (26/8) pagi.

Agar ibadah berjalan lancar, CJH didampingi pembimbing khusus. "Masing-masing bus rombongan jemaah haji ada satu orang pendamping dari tanah air dan satu pendamping dari guide lokal," cetus Komisaris Ebad Wisata, H Amaluddin Wahab.

Selain itu, CJH yang berangkat melalui Ebad Wisata, bisa menghemat waktu. Sebab mereka langsung diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya langsung ke Jeddah, tanpa harus transit ke Jakarta.

Amaluddin mengaku pihaknya akan terus memberikan pelayanan dan pendampingan terbaik bagi jamaah haji. "Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon jemaah haji," tandas pria yang juga Ketua DPD Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia) Jatim tersebut.

Ketua Pembimbing Calon Haji Ebad Wisata, H Abdul Malik menambahkan, agar calon haji nyaman dan khusuk menjalankan ibadah, pihaknya juga telah meng-upgrade (memperbarui) tenda VIP yang ada di Arafah. "Tahun ini, Ebad Wisata meng-upgrade tenda VIP-nya. Mudah-mudahan puncak ibadah hajinya dirasakan dengan nikmat dan nyaman. Dan tentunya mendatangkan kekhusukan," cetusnya.

Sementara itu, para CJH Plus memilih Ebad Wisata karena pelayanan yang maksimal. "Pelayanan Ebad sangat bagus. Itu saya buktikan saat saya umrah memakai Ebad. Makanya saya mendaftar haji lewat Ebad, " cetus Surjansyah (48), asal Jalan Manyar Surabaya.

Surjansyah bercerita, dia berangkat haji bersama sang istri, Lilik Sugiarti (48), seorang PNS. Pria yang mengaku wiraswasta ini telah menunggu selama 3 tahun dan akhirnya bisa berangkat haji pada tahun 2017 ini. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO