Jelang Berangkat ke Tanah Suci, CJH Ebad Wisata Bantu Korban Gempa Lombok

Jelang Berangkat ke Tanah Suci, CJH Ebad Wisata Bantu Korban Gempa Lombok PEDULI: CJH Ebad Wisata dan Diva Wisata menggalang dana untuk Gempa Lombok jelang berangkat ke tanah suci, Rabu (15/8). Foto: Mustain/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 340 calon jemaah haji (CJH) Plus dari Ebad Wisata dan Diva Wisata berangkat ke tanah suci Makkah, Rabu (15/8). Sebelum berangkat, para CJH ini menyisihkan dana untuk korban Gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Satu per satu ratusan CJH tersebut memasukkan amplop ke dalam kotak sumbangan. Hampir semua CJH itu menyumbang. “Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi korban gempa Lombok,” ucap Kuncoro, salah satu CJH plus asal Perum Puri Surya Jaya, Kecamatan Gedangan.

Kuncoro bercerita, bersama istrinya, Shita, dia mendaftar haji plus melalui Ebad Wisata pada tahun 2013. Meski harus menunggu lima tahun, dia bersyukur akhirnya bisa berangkat haji. “Insya Allah kami juga akan mendoakan saudara kami di Lombok, agar bangkit dari keterpurukan,” cetusnya.

Pembimbing CJH Ebad Wisata dan Diva Wisata, Ustadz Abdul Malik menjelaskan, ratusan CJH ini berasal dari berbagai daerah di Jatim. Sedangkan hasil penggalangan dana, setelah dihitung panitia, terkumpul Rp 42 Juta. “Semoga bermanfaat bagi saudara-suadara di Lombok,” ucapnya.

Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini digelar di sela pembekalan CJH di Masjid Al Ikhlas Kompleks Puspenerbal, dekat Terminal II Bandara Internasional Juanda. Di sela acara, juga digelar doa bersama untuk keamanan dan ketentraman Pemilu 2019. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO