Rabu, 17 Juli 2019 12:43

Kirim Bantuan Gempa Lombok Rp 25 Juta, Scrob Tuban Diapresiasi Bupati

Kamis, 27 September 2018 22:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Suwandi
Kirim Bantuan Gempa Lombok Rp 25 Juta, Scrob Tuban Diapresiasi Bupati
Komunitas Scrob saat foto bersama Bupati Tuban sebelum keberangkatan truk berisi bantuan untuk korban gempa Lombok.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sungguh sangat terpuji apa yang sudah dilakukan oleh salah satu komunitas motor di Tuban ini. Sebut saja Scooterist Ronggolawe Bersatu (Scrob) Tuban. 

Jauh dari hedonisme di jalan, komunitas motor vespa ini rela membantu para korban gempa di Lombok dengan mengirimkan bantuan senilai Rp 25 juta. Bantuan tersebut diberangkatkan oleh Bupati Tuban H Fathul Huda di kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban, Kamis (27/9).

Ketua Scrob Samsuri di hadapan bupati melaporkan, bantuan senilai Rp 25 juta lebih itu dikirim melalui jalur darat dengan 1 unit truk. Bantuan itu dikumpulkan dari hasil ngamen, jual kaos, dan live musik yang berasal dari anggota maupun club di bawah binaannya. Bantuan diwujudkan berupa Al Quran, penampungan air, perangkat salat, susu, selimut, dan lainnya. Sedangkan biaya kirim total Rp 12 juta.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Tuban yang berkenan memberangkatkan, sebagai wujud dukungan moral luar biasa. Ini wujud pemimpin yang sebenarnya pemimpin," terangnya.

Samsuri menambahkan, bantuan yang dikirim sesuai permintaan para Scooterist di Lombok yang hingga saat ini masih siaga dan menampung serta membagikan bantuan yang dikirim dari seluruh Scooterist di Indonesia.

"Bantuan sesuai pesanan dari Lombok, terima kasih juga kepada Pak Kapolres Tuban dan jajarannya yang telah bersama mendukung gerakan ini," imbuhnya.

Scrob memiliki sejumlah kegiatan sosial, selain peduli bencana juga berburu mengecat musala, bagi zakat fitrah, santunan yatim, peduli lingkungan dan lainnya.

"Mungkin kita bukan orang baik, tapi kami tidak akan berhenti belajar menjadi lebih baik," ungkapnya.

Bupati Tuban Fathul Huda mengapresiasi tinggi kegiatan Scooterist Tuban. Bahkan siap dilibatkan kegiatan positif lainnya. "Ini sangat mulia, karena tidak dari orang berkecukupan tapi mau kerja keras untuk peduli sesama," tegasnya.

Bupati meminta hal positif ini selalu dijalankan, agar kebaikan menyebar di masyarakat. "Kami selalu siap membantu meski hanya motivasi untuk kebaikan masyarakat. Ini sangat mulia sekali," paparnya. (wan/ian) 

(Bupati Tuban foto bersama para anggota komunitas Scrob dengan vespanya)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...