​Infrastruktur dan Pariwisata Terbaik, Risma Boyong 2 Penghargaan Sekaligus

​Infrastruktur dan Pariwisata Terbaik, Risma Boyong 2 Penghargaan Sekaligus Wali Kota Risma saat menerima dua penghargaan sekaligus dari dari Tempo Media Group dan Frontier Group. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menerima penghargaan. Sebelumnya, Risma menerima penghargaan Women Empowerment Award (WEA) dari Media Her Times di Singapura dua hari lalu (Senin, 22/7).

Kali ini, ia memboyong dua penghargaan sekaligus dari Tempo Media Group dan Frontier Group. Penghargaan itu adalah Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 Platinum kategori Kota Besar sektor Infrastruktur dan Pariwisata.

Penghargaan itu pun diterima langsung oleh Risma di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (23/7) malam. Penghargaan yang sudah digelar sejak tahun 2015 itu diikuti oleh 56 nominasi kabupaten, kota dan provinsi yang dilakukan pada 24-28 Juni 2019.

Para nominator ini sudah melalui tahap penyaringan, pengolahan data, survey dan tahap terakhir adalah presentasi di hadapan juri dari berbagai kalangan. Hasilnya, tim penilai memutuskan memberi penghargaan IAA 2019 kepada Kota Surabaya sebagai kota besar terbaik sektor infrastruktur dan pariwisata.

Pada kesempatan itu, Risma menuturkan penghargaan yang didapatkan ini akan terus mendorong dirinya beserta jajarannya untuk lebih bekerja keras lagi. Bahkan, ia terus berkomitmen untuk tidak henti-henti meningkatkan kesejahteraan bagi warga Kota Surabaya.

“Terima kasih, mudah-mudahan apresiasi yang terus kami dapat menjadikan kami untuk bekerja lebih keras lagi dalam memberikan kesejahteraan warga,” tutur Wali Kota Risma seusai menerima penghargaan.

Wali kota yang juga menjabat sebagai Presiden United Cities and Local Goverment (UCLG) Asia Pasific (Aspac) ini menjelaskan, penghargaan yang diperoleh tersebut akan menjadikan Kota Pahlawan tidak hanya dikenal di dalam negeri saja. Ia berharap mata dunia mampu melihat keindahan kota ini sebagai kota wisata kelas dunia.

“Mudah-mudahan Kota Surabaya bisa lebih dikenal bukan hanya di Indonesia. Tapi dikenal seluruh penjuru dunia,” lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO