Warga Pertapan Maduretno Sidoarjo Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Depresi

Warga Pertapan Maduretno Sidoarjo Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Depresi Kondisi korban sebelum dievakuasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Andi Sutrisno (57), warga Desa Pertapan Maduretno RT 04 RW 01 Kec. Taman Kab. Sidoajo ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, Rabu (24/7) petang sekira pukul 18.00 WIB.

Meninggalnya korban pertama kali diketahui oleh saksi Riyadi (55), tetangga yang juga warga setempat. Saat itu Riyadi mendatangi rumah korban yang selama ini tinggal sendirian, bermaksud untuk membangunkannya karena sudah masuk magrib. Namun sesampai di rumah, korban yang dipanggil berulang kali tak juga menjawab.

Curiga dengan kondisi rumah korban, Riyadi kemudian mengajak Siti Unifah, tetangga lainnya, untuk mengecek dengan membuka pintu rumah korban. Begitu masuk, ternyata korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan sarung yang dililitkan di pintu kamar.

Kapolsek Taman Kompol Samirin membenarkan adanya laporan peristiwa gantung diri di Desa Pertapan Maduretno. Ia mengatakan, petugas sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

"Dari keterangan adiknya, bahwa korban mempunyai riwayat sakit lambung dan akhir-akhir ini sering melamun. Atas kejadian tersebut, keluarga korban tidak menuntut untuk dilakukan visum maupun autopsi dibuktikan dengan membuat surat pernyataan yang diketahui kepala desa setempat," ujar Samirin.

Atas kejadian ini, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya 1 buah kursi plastik, 1 helai sarung, 1 potong kaos warna biru, dan 1 potong celana pendek warna kuning. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO