Minggu, 23 Februari 2020 09:11

​Disparbud Pamekasan Gelar Pelatihan Pembuatan Produk TV Commercial

Senin, 22 Juli 2019 18:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Disparbud Pamekasan Gelar Pelatihan Pembuatan Produk TV Commercial
Pembukaan pelatihan pembuatan produk TV Commercial (TVC) di Hotel Cahaya Berlian, Jalan Raya Panglegur, Pamekasan, Senin (22/07/19).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan menggelar pelatihan pembuatan produk TV Commercial (TVC) di Hotel Cahaya Berlian, Jalan Raya Panglegur, Pamekasan, Senin (22/07/19).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Achmad Sjafiudin berharap, dengan adanya pelatihan yang diikuti sebanyak 35 peserta perwakilan dari pokdarwis, multimedia, dan kacong-cebbing ini, mereka nantinya bisa membuat karya film pendek untuk mengangkat potensi dan promosi destinasi wisata di Pamekasan.

"Tentunya akan bisa membuat film pendek yang menarik dan indah yang bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pamekasan," harapnya saat membuka pelatihan.

Achmad mengajak para peserta untuk tidak menggantungkan kepada orang lain terus. "Dengan biaya yang murah bagaimana caranya bisa menampilkan sebuah karya yang sangat bagus dan bisa dijual. Para peserta nantinya akan dibagi dalam 6 grup. Ini nantinya akan dinilai hasil pembuatan film pendek dan akan diambil 2 terbaik yang akan kita beri hadiah," pungkasnya.

Sementara menurut Kabid Pariwisata Disparbud Kabupaten Pamekasan Khalifaturrahman, untuk memasarkan segala potensi wisata yang ada di Pamekasan membutuhkan media televisi komersial yang produktif untuk memasarkan potensi-potensi wisata di Pamekasan.

"Pembuatan TVC ini nantinya bisa dilakukan oleh pelaku wisata baik dari multimedia, pokdarwis, kacong cebbing Pamekasan untuk mengembangkan pariwisata di kabupaten," katanya.

Narasumber pelatihan didatangkan dari Surabaya yakni Fauzan Abdillah dan Prajanata dari Solo. Keduanya sudah sangat kompeten di bidangnya. Pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari, dengan sehari teori dan praktek satu hari.

Prajanata menjelaskan, materi yang akan diberikan tentang teknik produksi film dan iklan, teknik editing teknik serta penyutradaraan, dan penulisan skenario juga bidang multimedia.

"Diharapkan teman-teman nantinya bisa membuat film pendek untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Pamekasan," tutupnya. (err/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...